IPM Lampung Terendah di Sumatera

img
Sekretaris Komisi III DPRD Lampung Tony Eka Candra. Foto: Google

Harianmomentum-- Peringatan Hari Pendidikan Nasional harus dijadikana momentum meningkatkan semangat dan keseriusan Pemerintah Provinsi Lampung dan seluruh elemen masyarakat dalam mendongkrak kualitas pendidikan. Terlebih, saat ini Indek  Pembangunan Manusia (IPM)  di provinsi  berslogan Sai bumi Rua Jurai itu menempati posisi terendah di Pulau Sumatera .

 

Hal tersebut disampaikan Sekretari  Komisi III DPRD Lampung Tony Eka Candra.  Menurut dia, pemprov harus lebih serius melakukan upaya peningkatan kualitas pendidikan untuk membentuk sumberdaya manusia yang hadal, sebagai penunjang utama keberhasilan pelaksanaan pembangunan.

               

“Sejak tahun 2010,  IPM Lampung masih yang terendah di Pulau Sumatera atau ke 24 secara nasional. Tahun 2016, IPM Lampung hanya 67,65 persen di bawah Bangka Belitung 69,55 persen dan Bengkulu 69,33 persen,“ kata Tony melalui rilis pada harian momentum, Selasa (2/5).

 

Dia  menambahkan, redahnya IPM Lampung itu seiring dengan kondisi persentase penduduk miskin yang menempati nomor tiga tertinggi di Sumatera. 

 

“Tahun 2016, persentase penduduk miskin di Lampung mencapai 13,86 persen atau peringkat tiga tertinggi di Sumatera setelah Bengkulu dan Aceh, “ ungkapnya. (Rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos