Polisi Amankan Colt-Diesel Diduga Angkut Getah Curian

img
Truk colt-diesel yang mengangkut getah curian.

Harianmomentum--Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pugung mengamankan satu unit colt-diesel berplat BE-9851-CT, karena diduga mengangkut getah karet curian.

 

"Petugas mencurigai adanya upaya penyelundupan getah karet curian dalam truk tersebut, sehingga langsung diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolsek Pugung Ipda Mirga Nurjuanda, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, Rabu (3/5).

 

Truk yang dikemudikan Undi Arto (25) warga Kecamatan Bandarjaya, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) dilakukan saat patroli rutin di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera Tioh Memon Pekon (desa) Tangkit Serdang, Kecamatan Pugung, Tanggamus pada Selasa (2/5) pukul 21.30 WIB.

  

"Kita mencurigai mobil colt diesel yang dikendarai oleh warga Lampung Tengah itu membawa muatan karet hasil curian dari PTP Tangkit Serdang Pugung," kata Ipda Mirga Nurjuanda.

 

Dari pengakuan sopir, Kapolsek melanjutkan, usaha mengangkut getah karet tersebut dibawa dari Tangkit Serdang dan Talang Lebar ke Lamteng untuk diberikan oleh pembeli yang juga sekaligus pengepul Suripto (54) satu Kecamatan dengan sopir mobil colt diesel. 

 

Ia juga menyebutkan, aktifitas angkut getah karet curian itu sudah dilakukan selama tiga bulan.

 

"Nah, Selasa malam kemarin itulah akhir dari perjalanan sopir dalam membawa getah karet curian dari PTP Tangkit Serdang," kata dia. 

 

Dugaan itu, kata dia, diperkuat dengan adanya laporan dari PTP tentang adanya aktifitas yang merugikan. "Kebetulan malem itu mobil yang biasa membawa getah karet melintas dan kita berhentikan," jelas Ipda Mirga.

 

Ia menambahkan, langkah yang dilakukan anggota yakni mengamankan mobil colt diesel beserta pengemudinya. Ia juga mengatakan petugas telah berkoordinasi dengan pihak PTP, penyelidikan lebih lanjut dan terakhir melaporkan pimpinan. 

 

"Supir kita amankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait barang yang dibawa dan juga mengenai Suripto tentang usaha pengepul getah karet curian," pungkasnya. (Red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos