Gubernur: Guru Muda Investasi Masa Depan

img
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo foto selfie dengan pengajar muda program Lampung Mengajar. Foto: HMS

Harianmomentum--Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan guru muda adalah investasi di masa mendatang.

 

Hal tersebut disampaikan saat melepas 120 peserta "Lampung Mengajar", di Hotel Kurnia 2 Bandarlampung, Rabu (3/5).

 

"Lampung Mengajar diharapkan dapat memberikan pembinaan dan pendidikan yang layak dan terbaik kepada seluruh anak-anak di pelosok daerah ini," kata Ridho. 

 

Dia berharap semua anak di Provinsi Lampung memiliki kualitas yang sama, sehingga tidak tertinggal dengan anak Indonesia lainnya.

 

Gubernur melanjutkan, program Lampung Mengajar adalah unggulan dalam upaya mengatasi kebutuhan guru di daerah terpencil, terluar dan terisolir.

 

Ia juga mengatakan, peserta Lampung Mengajar adalah para sarjana pendidikan yang berkompetensi dari seluruh perguruan tinggi yang diseleksi secara transparan oleh lembaga pengabdian masyarakat Universitas Lampung (Unila). 

 

Gubernur menegaskan kepada seluruh peserta Lampung Mengajar, kegiatan itu merupakan pengalaman baru yang berharga. "Tentunya akan banyak tantangan di lapangan, di sanalah para guru muda ini dapat berkonsentrasi dalam memberikan ilmunya serta diharapkan mampu membentuk karakter anak menjadi lebih baik lagi," kata dia. 

 

Ia berharap peserta tetap semangat bekerja ikhlas dan temukan mutiara-mutiara terpendam di pedalaman Lampung. "Inilah bentuk pengabdian terbaik yang dapat kita persembahkan kepada republik ini," ucap Ridho.

 

Kadis Pendidikan Lampung Sulfakar, menambahkan, Lampung Mengajar memiliki misi yaitu menciptakan dampak yang berkelanjutan dari kehadiran pengajar muda di desa dan kabupaten penempatan.  

 

Selain itu, kata dia, membangun jejaring pemimpin masa depan dan membangun gerakan nasional Pendidikan di Indonesia. 

 

Lampung  Mengajar diikuti 120 peserta yang telah melalui berbagai proses seleksi.  Peserta mendapat pelatihan selama satu bulan sebelum penempatan.(Rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos