Lampung Mengajar 2017, Disdikbud Rekrut 120 Pengajar Muda

img
Gubernur M Ridho Ficardo bersama para Pengajar Muda Program Lampung Mengajar Tahun 2017

Harianmomentum--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung merekrut 120 orang tenaga pengajar muda. Mereka akan ditempatkan di daerah-daerah terpecil sebagai tenaga pelaksana utama program Lampung Mengajar.

Gubernur M Rido Ficardo mengatakan program Lampung Mengajar merupakan salah satu bentuk komitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Ini adalah salah satu program unggulan Pemprov Lampung di bidang pemdidikan. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia," kata Ridho saat membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat) Tenaga Pengajar Muda Program Lampung Mengajar Tahun 2017.

Diklat tersebut berlangsung di Hotel Kurnia Perdana, Bandarlampung, Rabu (3/5).

Gubernur menerangkan, Program Lampung Mengajar adalah sebuah gerakan untuk mengajak seluruh elemen ambil bagian berperan aktif menyelesaikan masalah pendidikan di provinsi paling selatan Pulau Sumatera itu.

Ridho melanjutkan, Lampung Mengajar memiliki beberapa misi, diantaranya menciptakan dampak berkelanjutan dari kehadiran tenaga pengajar muda di daerah-daerah terpencil.

Kemudian, membangun jejaring pemimpin masa depan yang memiliki pemahaman mendalam terhadap kepentingan masyarakat. Selanjutnya, membangun gerakan dan kepedulian sosial terhadap pendidikan di Indonesia, khususnya Lampung.

"Semoga lewat program ini upaya pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan di Lampung akan lebih maksimal," harapnya.

Tenaga pengajar muda yang direkrut untuk Program Lampung Mengajar merupakan para sarjana pendidikan lulusan berbagai perguruan tinggi dan universitas di Lampung.

Proses perekrutan tenaga pengajar muda tersebut, melalui seleksi terbuka yang dilakukan Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Lampung. Tahapan seleksi meliputi: tes tertulis, wawancara dan tes kesehatan.

Tenaga pengajar muda yang lolos seleksi, wajib mengikuti program diklat selama satu bulan, sebelum mendapatkan penempatan tugas.(Rls)

 

 

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos