Peserta TCTP Apresiasi Pengembangan Wisata di Pringsewu

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mendampingi delegasi lima negara peserta TCTP mengunjungi obyek wisata Talang Indah dan Bukit Pangonan

Harianmomentum.com--Upaya pengembangan potensi pariwisata yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pringsewu mendapat apresiasi dari peserta peserta third country training program (TCTP) atau pelatihan internasional program Kesehatan ibu dan Anak.

Para peserta pelatihan dari lima negara: Laos, Kamboja, Tajikistan, Afganisthan dan Jepang itu mengatakan, Pemkab Pringsewu sangat inovatif dan kreatif mengelola potensi yang ada menjadi obyek wisata yang menarik.

Hal itu disampaikan saat peserta pelatihan tersebut mengunjungi obyek wisata alam Talang Indah dan Bukit Pangonan di Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Rabu (31/10/2018).

"Kita sengaja mengajak para peserta  ke seni, sebagai bagian dari promosi obyek wisata di Kabupaten Pringsewu," kata Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mendamping  para peserta pelatihan tersebut.  

Delegasi lima negera peserta program TCTP yang mengunjungi obyek wisata di Kabupaten Pringsewu itu: MS, Khantong Keomoungkhon, Mr.Khammany Phommachanch dan Mr.Xaisomphone Mouksavanh dari Laos.  Ms.Zelaikha Anwari, Mr.Jamal Abdul Nasir Jamal Watanyar, Mr.Mohammad Hamayoun Ludin, Mr.Sayed Ali Aqa Ayoub Nasseri dan Ms.Fahima Sadat dari Afghanistan.

Lalu Mr.Chamnan Nhek, Ms.Ngim Heng, dan Ms.Pheach You dari Kamboja dan Ms.Dilnoza Rakhmatulloeva dari Tajikistan. Serta dari Japan International Cooperation Agency (JICA)dan  jajaran Kemenkes.

Program TCTP diselenggarakan oleh Japan International Cooperation Agency (JICA) bekerjasama dengan  Kementerian Kesehatan. Perserta program ini adalah perwakilan negara-negara berkembang. (lis)




Leave a Comment