Kesbangpol Pesawaran Kampanye Politik Santun

img
Sosilisasi Politik Santun yang digelar Badan Kesbangpol Kabupaten Pesawaran.

Harianmomentum--Agenda Pemilihan Gubernur Lampung tahun 2018 menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran. Pemkab setempat ingin kondisi tetap kondusif, tanpa terpengaruh isu politis yang bisa memicu konflik sosial di tengah masyarakat.

 

Terkait hal tersebut, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pesawaran menggelar sosialisasi Pendidikan Budaya Politik. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan Rabu (24/5).

Kepala Badan Kesbangpol Pesawaran Fathurozi,  mengatakan kegiatan itu digelar untuk memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya Politik Santun.

 

"Melalui sosialisasi ini, kita ingin masyarakat Pesawaran dapat menerapkan budaya Politik Santun, sehingga agenda pilgub 2018  bisa berjalan lancar dengan suasan kondusif,” kata Fathurozi.

 

Dia menambahkan, selain masyarakat umum, peserta sosial itu juga melibatkan perwakilan partai politik, tokoh agama dan kalangan akademisi. Selain dari kesbangpol, sosialisasi menghadirkan nara sumber dari Polres Pesawaran. (Niz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos