Pagi Tadi, Pagar Disdukcapil Lampura Roboh

img
Pagar pembatas Disdukcapil dan Sungai Wayumban. Foto. Ysn.

Harianmomentum.com--Pagar pembatas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Lampung Utara (Lampura) pagi tadi, Selasa (22-1-19) sekitar pukul 10:00 WIB roboh. 

Robohnya dinding pagar pembatas Disdukcapil dengan aliran Sungai Wayumban itu diduga terkena gerusan air akibat hujan deras yang terjadi sepanjang malam.

Tampak beberapa pegawai Disdukcapil melihat serta memdokumentasikan secara langsung pristiwa robohnya pagar pembatas tersebut. 

"Mulai jam 10 tadi terdengar suara mirip retakan batu, tak lama kemudian menyusul pagar amblas atau roboh ke arah sungai," terang salah satu pegawai Disdukcapil.

Selain akibat hujan, robohnya pagar pembatas tersebut diduga akibat tidak kokohnya kontruksi pagar yang dibuat pada tahun lalu (2018). 

"Panjang pagar dari depan hingga belakang berkisar empat puluh meteran. Ini pagar kalo gak salah tahun 2018 yang lalu. Kelihatannya ini bakal roboh semua melihat retakan atau kondisi tanah di sekitar pagar telah banyak yang retak," tutur pegawai tersebut.

Sampai berita ini dibuat belum ada tanggapan apapun dari pihak terkait baik dari petinggi Disdukcapil dan lainnya . (Ysn)



Leave a Comment