Gaet Pemilih Pemula, KPU Lamsel Helat Konser Musik

img
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto (dua dari kiri) membuka konser musik sosialisasi pemilu yang diselenggarakan KPU setempat

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) gencar melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu)  17 April mendatang. 

Salah satu upaya sosialiasi tersebut dilakukan  dengan menggelar konser musik di Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Kalianda, Sabtu malam (23-3-2019). 

Konser musik bertajuk Pemilih Kuat Negara Berdaulat itu dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Ketua KPU Lamsel Abdul Hafidz mengatakan konser musik itu bertujuan merangkul para pemilih pemula untuk turut memberikan hak suara pada pemilu mendatang.

"Kegiatan ini bertujuan menyosialisasikan dan memberikan pendidikan demokrasi dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih, khsusunya pemilih pemula agar memberikan hak suara pada Pemilu tanggal 17 April mendatang," kata Hafidz.

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengapresiasi penyelenggaraan acara tersebut.

“Mari kita bersama-sama datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih. Mudah-mudahan proses Pemilu di Lampung Selatan nanti bisa berjalan lancar, aman, damai, dan tertib,” kata Nanang di hadapan ratusan kaum muda yang menyaksikan konser tersebut.

Nanang juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. 

"Perbedaan pilihan dalam pemilu tidak boleh memecah persatuan kita. Jaga terus persatuan agar situasi di Lampung Selatan tetap kondusif untuk kelancaran pelaksanaan program pembangunan," ajaknya.

Turut hadiri pada kesempatan itu Komandan Kodim  0421 Lamsel Letkol (Kav) Robinson Oktavianus Bessie,  perwakilan polres, serta sejumlah pejabat pemkab setempat. (alp) 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos