Pilkada Tanggamus, Forum HKm Dukung Joko Santoso

img
Anggota DPRD Lampung, Joko Santoso

Harianmomentum-Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, baru akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang. Sejumlah kandidat  bakal calon kepala daerah  sudah mulai bermunculan. Salah satu yang mencuat, nama Joko Santoso.



Nama anggota DPRD Lampung dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, mendapat dukungan dari Forum Hutan Kemasyarakatan (HKm) Kabupaten Tanggamus.

   

 

Ketua Forum HKm Kabupaten Tanggamus, M.Zaini mengatakan annggotanya siap mendukung  dan memenangkan Joko Santoso, jika mencalonkan diri sebagai bupati di kabupaten setempat.


 "Seluruh petani, khususnya  anggota Hkm di Kabupaten Tanggamus siap mendukung dan memenangkan  beliau (Joko Santoso),  jika maju sebagai calon bupati dalam pilkada tahun depan,“  kata Zaini, Rabu (1/3).


Menurut dia, Joko Santoso yang menjabat Sekretaris Komisi II DPRD Lampung itu telah banyak berbuat untuk kemajuan petani khususnya anggota Hkm di Kabupaten Tanggamus.


“Pak Joko itu, berasal dari daerah pemilihan Kabupaten Tanggamus dan Lampung Barat. Selain itu, dia sudah banyak berbuat  mempejuangkan nasib petani anggota  HKm di Kabupaten Tanggamus,“ ungkapnya.


Hal senada dikatakan, Ketua  Koperasi HKm Kabupaten  Tanggamus. Ahmad Sudarwan. Menurut dia, kiprah Joko mendampingi para petani HKm dilakukan sejak dari nol. Bahkan, ikut memfasilitasi ke Kementerian Lingkungan Hidup (dulu Kementerian Kehutanan).

"Sudah pasti kita dukung jika memang mas Joko maju di Pilkada, karena kami sudah paham dengan beliau dan jasanya di HKm sudah banyak," ungkapnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Joko Santoso mengaku senang dan berterimakasih.  Meski demikian, dia menyerahkan sepenuhnya kepada perintah partai terkait proses penetapan bakal calon bupati  di Pilkada Kabupaten Tanggamus .

"Kita ikuti saja perintah partai, karena  memang semua keputusan dan proses penetapan calon kepala daerah ada di partai," kata Joko.(man)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos