Lukisan Biota Laut Underpass Ditarget Selesai Dua Minggu

img
Sejumlah seniman melukis dinding underpass Unila.

MOMENTUM, Bandarlampung--Lukisan mural biota laut di Underpass Unila Rajabasa ditargetkan selesai dalam dua minggu. 

Menurut perwakilan Seniman Mural Lampung Cupa Firstyadi, pihaknya bekerja siang malam untuk mengejar target tersebut. 

"Jadi, sistem kerjanya dibagi dua shift. Siang hari ada 25 pelukis dan malam ada 25 pelukis lainnya," jelasnya kapada harianmomentum.com, Sabtu malam (7-9-2019).

Menurut Cupa Firstyadi pihaknya akan melukis penuh dua dinding kiri dan kanan underpass dengan beragam biota laut, dengan didominasi warna biru. 

Pada bagian atas, akan ditampilkan gambar anak yang sedang berenang. "Jadi kalau kita melihat atas saat melintas, seolah-olah ada anak yang sedang berenang," jelasnya. 

Dia mengatakan selama pengerjaan tersebut, 1 lajur Jalan ZA Pagaralam akan ditutup sementara demi keselamatan seniman dan kenyamanan pengendara. 

"Jadi kalau kami sedang melukis dinding underpass sebelah kiri, lajur dari arah Tanjungkarang menuju Rajabasa kami tutup sementara. Begitupun sebaliknya," jelasnya. 

Menurut dia konsep lukisan mural bawah laut di underpass digagas sebagai wadah para seniman untuk berkreasi.

"Dari pada coret-coret dinding nggak karuan, lebih baik berkreasi disini dan hasilnya dapat dinikmati orang banyak dan lebih bermanfaat," katanya. 

Cupa menjelaskan mural merupakan seni melukis atau menggambar pada media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen. (vaw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos