Ingin Tampil Awet Muda? Begini Tipsnya

img
Pakar kecantikan dr Ninik Setya Hasturi MFar., Dip.IDK, saat menjadi pembicara dalam Ulang Tahun ke-58 IKWI Lampung, Sabtu (7-9-2019).

MOMENTUM, Bandarlampung--Tampil awet muda menjadi impian setiap wanita. Bahkan, tidak sedikit yang rela menghabiskan uang ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah untuk terlihat awet muda.

Mulai dari perawatan ke salon kecantikan, hingga operasi plastik rela dilakukan kaum hawa.

Tapi tahukah anda? Ternyata menjaga penampilan untuk tetap awet muda, caranya cukup mudah.

Seperti yang disampaikan salah satu pakar kecantikan, dr Ninik Setya Hasturi MFar., Dip.IDK, saat menjadi pembicara dalam Ulang Tahun ke-58 IKWI Lampung, Sabtu (7-9-2019).

Menurut Ninik, terlihat awet muda tidak hanya soal kecantikan dan penampilan saja. Tetapi bagaimana, menjaga tubuh secara keseluruhan agar tetap muda.

"Perlu diketahui, bahwa muda itu bukan cuma kecantikan saja, tapi secara keseluruhan. Jadi bagaimana kita menjaga fungsi tubuh kita seluruhnya agar tetap muda," tuturnya.

Dia menjelaskan untuk terlihat tampil muda tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup dengan membiasakan gaya hidup sehat.

Pertama, gaya hidup sehat sangat mempengaruhi seseorang terlihat awet muda. Seperti menjaga makanan agar seimbang antara serat, lemak dan kalori, serta rajin berolahraga.

"Sebenarnya untuk menjaga tetap awet muda tidak harus berkaitan dengan uang. Tapi bisa dimulai dari hal-hal yang sederhana. Misalnya, makanan yang sehat dan rajin olahraga," kata Ninik.

Kemudian, dia mengatakan sinar matahari secara langsung juga membuat seseorang terlihat cepat tua. Sehingga, disarankan untuk memakai krim tabir surya (sunblock).

"Banyak yang tidak sadar kalau pemakaian sunblock itu sangat penting. Karena terkena sinar matahari langsung bisa mempercepat penuaan," terangnya.

Ketiga, tingkat stres seseorang juga bisa mempercepat penuaan. Sehingga, untuk terlihat awet muda, seseorang tidak boleh terlalu stres yang berlebihan.

"Stres berlebih juga tidak boleh, karena itu bisa mempercepat seseorang terlihat tua," tuturnya.

Meski demikian, kebanyak pola pikir masyarakat, khususnya wanita yang terpengaruh bahwa untuk tampil awet muda sangat mahal.

"Ini yang harus diedukasikan dan pola pikirnya diubah. Kalau mau tampil muda harus dimulai dari hal-hal yang sederhana," jelasnya. (adw)



Leave a Comment