Kecamatan Gisting Sosialisasi Kabupaten Layak Anak

img
Camat Gisting Purwanti. Foto. Glh.

MOMENTUM, Gisting--Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus menggelar Sosialisasi Kabupaten Layak Anak (KLA) di Aula Pekon Purwodadi, Senin (9-9-2019).

Menurut Camat Gisting, Purwanti, Kecamatan Gisting dijadikan kecamatan percontohan KLA oleh Pemkab Tanggamus. 

Karena itu, dia meminta masyarakat agar membatu dan menjaga kepercayaan itu dengan menyukseskan program kabupaten layak anak di Kecamatan Gisting.

"Mari jaga anak-anak kita dari tindak kekerasan dalam bentuk apa pun, bersikap ramah kepada masyarakat, termasuk mereka yang berkunjung ke Kecamatan Gisting," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas PP dan KB Edison mengatakan, terpilihnya Kecamatan Gisting menjadi percontohan KLA, merupakan hal positif yang harus didukung bersama.

"Sukses yang diraih Kecamatan Gisting sebagai daerah layak anak, akan jadikan contoh kecamatan lain untuk menerapkan program serupa di wilayahnya," katanya.

Pelaksanaan program ini, antara lain, dengan memberikan perhatian lebih terhadap anak-anak, memberikan hak-hak anak dalam bermain atau sekolah. 

Kemudian, mendidik anak tanpa ada kekerasan sehingga dapat memahami keunikan perkembangan perilaku anak terhadap lingkungannya.

Sosialisasi KLA ini ditandai dengan penandatanganan komitmen pembentukan KLA di Kecamatan Gisting oleh uspika dan kepala pekon se-Kecamatan Gisting.(glh/jal).



Leave a Comment