KJB Kotabumi Kembali Beraksi, Warga Seputaran TPA Cempedak Jadi Sasaran

img
Aksi KJB Kotabumi membagikan sedekah nasi kotak untuk warga tidak mampu di seputaran lokasi tempat penampungan sampah akhir, Kelurahan Cempedak. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum-Tidak bisa dipungkiri, rasa solidaritas dan kepedulian sosial masyarakat Indonesia saat ini semakin menipis, tak terkecuali di Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Padahal, sikap peduli untuk saling membantu terhadap sesama yang membutuhkan, tidak hanya ada dalam ajaran agama. Lebih dari itu, tertanama dalam nilai-nilai akar budaya masyarakat Indonesia, yakni gotong royong.

Diperlukan peran aktif seluruh elemen untuk kembali menumbuhkan semangat dan kepedulian sosial masyarakat saat ini.

Terkait hal tersebut, saat ini di ibukota Kabupaten Lampung Utara (Kotabumi) terbentuk sebuah komunitas yang aktif menggerakan semangat kepedulian sosial masyarakat. Namanya Komunitas Jumat Berbagi (KJB).

Sesuai dengan namanya, setiap pekan KJB rutin melakukan kegiatan penyaluran sedakah kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah Kecamatan Kotabumi. Penyaluran sedekah itu dilakukan setiap hari Jumat.

Ketua KJB Kotabumi, Firmasyah mengatakan komunitas tersebut dibentuk sebagai wadah menampung dan menyalurkan sedekah dari para dermawan untuk mereka yang membutuhkan.

“Pembagian sedekah hari ini merupakanyang ketiga kali kami lakukan. Bentuk sedekahyang kita bagikan kali, nasi bungkus untuk warga tidak mampu di seputaran lokasi tempat penampungan sampah akhir (TPA), Kelurahan Cempedak, Kecamatan Kotabumi,“ kata Firmansyah pada kontributor harianmomentum.com, Jumat (10/3).

Dia juga menegaskan, pembentukan dan kegiatan yang dilakukan KJB, murni bersifat sosial. Tidak terkait dengan organisasi, lembaga atau partai politik mana pun. 

“Kegiatan KJB ini murni bersifat sosial yang tidak ada kaitan dengan kepentingan  lembaga atau partai politik tertentu,“ tegasnya.

Dia berharap, keberadaan KJB akan semakin menumbuhkan kesadaran dan semangat kepedulian sosial masyarakat, khususnya di Kabupaten Lampung Utara. (Red)

 






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos