Dibina Riana Sari, LASQI Lampung Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

img
Ketua Umum LASQI Provinsi Lampung, Umi Riana Sari Arinal./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam pembinaan Ketua Umum Umi Riana Sari Arinal, LASQI Provinsi Lampung mendapat peringkat lima besar pada ajang Festival Qasidah Nasional XXIV, di Ambon, Maluku, Sabtu (30-11-2019).

Adapun ke-lima besar duta qasidah secara berurutan yaitu maluku, Banten, Sumatera Barat, Sulawesi Tenggara, dan Lampung. Penetapan juara duta qasidah ini berdasarkan keputusan dewan juri Nomor 02/Kep.DII/PFQN-XXIV/2019.

Umi Riana menyampaikan, prestasi ini sangat membanggakan bagi Provinsi Lampung dan berharap pada tahun depan dapat lebih banyak lagi bermunculan qori/qoriah yang mengharumkan nama daerah setempat. “Insya Allah pada tahun 2023, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi siap menjadi tuan rumah kegiatan tingkat nasional,” jelasnya.

Umi Riana Sari mengucapan terima kasih kepada bapak gubernur karena mendukung program DPW Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI), dan bintang vokalis serta semua pihak yang telah mengharumkan nama daerah ini demi Lampung berjaya. "Ibu mengucapkan selamat kepada kontingen LASQI Lampung karena sudah mengharumkan nama Lampung, semoga kelak Lampung semakin berjaya," ujarnya.


Karo Kessos Ratna, menjelaskan bahwa ke-6 peserta asal Lampung berhasil juara semua,  diantaranya Juara 1 Pop Religi; Balqis Vania Gitta, Juara 2 Pop Religi; Abdurrohman, Juara Harapan 1 Bivo Anak; Ikhsan, Juara Harapan 2 Bivo Remaja; Balqis Vania Gitta, Juara Harapan 3 Bivo Anak; Laura, dan Juara Harapan 3 Bivo Dewasa; Semar Jaya. 

"Terima kasih atas dukungan Pak Gubernur Arinal, sehingga LASQI Lampung mampu membawa nama baik di tingkat nasional," jelasnya.

Lomba digelar sejak 25-30 November 2019 diikuti oleh berbagai peserta dari 32 provinsi se Indonesia. 

Lampung berhasil meraih juara di kategori Pop Religi, Bivo Anak, Bivo Remaja, dan Bivo Remaja.

Sementara, Balqis Vania yang meraih juara 1 Pop Religi mengucapkan terima kasih atas support/dukungan yang diberikan oleh Umi Riana. 

"Umi Riana begitu mendukung kami, baik secara mental ataupun materi. Dengan  memberikan kami pelatihan jauh sebelum acara dilaksanakan agar siap berlomba dengan para pesaing dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Kelak, Balqis berjanji prestasi yang sudah diraih ini akan ditularkan kepada teman yang lain untuk mengharumkan nama Lampung di tingkat nasional bahkan internasional.(red)



Leave a Comment