Jasa Raharja Bagikan Bantuan Peralatan Keselamatan Pelayaran

img
Seremoni penyerahan bantuan peralatan keselamatan dari PT Jasa Raharja untuk awak kapal penyeberangan di Pelabuhan Canti, Kabupaten Lampung Selatan. Foto: Bobi

Harianmomentum--PT Jasa Raharja Cabang Lampung memberikan bantuan peralatan keselamatan kepada 13 awak kapal di Pelabuhan Canti, Desa Canti, Kecamatan Rajabasa Kabupata Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (19/07).


Bantuan yang diserahkan langsung Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung Jaja Miharja itu berupa, 30 potong life jacket (jaket pelampung) dan 20 unit lifebouy (pelampung).

"Tadi kita telah serahkan bantuan keselamatan pelayaran kepada awak kapal di Pelabuhan Canti yang biasa melayani rute penyeberangan ke Pulau Sebebsi atau Pulau Gunung Anak Krakatau. Kami juga mengadakan  bakti sosial  pengobatan gratis untuk warga di sekitar pelabuhan ini,” kata Jaja.


Dia berharap, bantuan tersebut dapat meningkatkan kesadaran para awak dan penumpang kapal untuk mengutamakan sistem keselamatan dalam pelayaran. 

 

"Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kesadaran para pelaku bisnis pelayaran untuk lebih mengutamakan sistemp keselamatan  penumpang dan awak kapal dalam pelayaran,” harapnya.

 

Di tempat sama, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Qudrotul Ihwan mengimbau para pemilik kapal motor penyeberangan dapat melengkapi berbagai surat perizinan dan rutin mengecek kelayakan kapal penyeberangan.

"Jika semuanya lengkap,akan mempermudah pengurus santunan, kalau sewaktu-waktu terjadi kecelakaan di laut,” imbaunya.

 

Tabroni (50) salah satu awak kapal penyeberangan  mengaku  senang menerima bantuan tersebut. "Bantuan ini akan kami manfaatkan dan rawat dengan baik untuk menjaga keselamatan penumpang,” ungkapnya.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut  KSOP V Bakauheni Suyatno, Kadishub Lamsel Badruzaman serta Kepala Cabang Pembantu PT Jasa Raharja Lamsel M. Kamil. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos