IPC Panjang Luncurkan Aplikasi MOS

img
Peluncuran Aplikasi MOS oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Chandri dan GM IPC Panjang Drajat Sulistyo

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Pelindo II atau Indonesia Port Corporation (IPC) cabang Panjang meluncurkan aplikaso marine operating system (MOS), Jumat (20-12-2019).

Peresmian itu ditandai dengan pengaktifan aplikasi secara simbolis oleh GM IPC Panjang Drajat Sulistyo dan Asisten Bidang Administasi Umum Chandri.

MOS merupakan sistem yang didesain untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelayanan pemanduan serta penundaan kapal sebagai langkah digitalisasi pelabuhan di Indonesia.

Selain aplikasi MOS, IPC Panjang juga meresmikan sejumlah program lainnya: Gudang container freight station (CFS), green port, terminalisasi, elektrifikasi dan road sweeper.

General Manager IPC Panjang menjelaskan peluncuran itu merupakan komitmen PT Pelindo II untuk memperbaiki sistem logistik.

"Jadi hari ini kita launching berbagai program yang telah dijalankan sejak 2018. Ini adalah bentuk komitmen kami dalam meningkatkan ekspor" kata Drajat.

Dia berharap dengan diluncurkannya berbagai program itu dapat memperbaiki kinerja Pelabuhan Panjang secara customer centric.

Dia menjelaskan pada 2020 IPC akan menambah 300 meter dermaga di Pelabuhan Panjang.

"Jadi total ke depan ada 3000 meter dermaga yang akan difungsikan untuk melayani kapal yang ada di Sumatera Bagian Selatan," tuturnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos