Penipu Modus Beli Rokok Diamuk Massa

img
Daniati, korban pemilik warung memberikan keterangan terkait upaya penipuan./Slh

MOMENTUM, Panaragan--Seorang pemuda asal Kabupaten Lampung Utara diamuk massa karena berupaya melakukan penipuan dengan modus beli rokok di warung milik warga Tiyuh/Desa Kagunganratu Tulangbawang Barat.

Setelah sempat menjadi bulan-bulanan warga, seorang pelaku diamankan petugas kepolisian, sementara satu tersangka lainnya melarikan diri.

Pemilik warung di RK VII, RT V Tiyuh Kagunganratu, Daniati (15) mengatakan, dua pelaku tersebut datang menghampiri warungnya dengan menggunakan motor honda Beat warna merah untuk membeli empat bungkus rokok. Dua bungkus rokok Sempoerna Evalution dan dua bungkus Surya.

"Baru saya berikan dua bungkus rokok Sempoerna Evalution terus, dikembalikan pelaku, dibilang tidak jadi beli. Saya periksa rokok itu ditukar dengan kotak rokok yang kosong," ujarnya kepada harianmomentum.com, Senin (6-7-2020).

Pemilik warung tersebut tidak tinggal diam, dan berteriak minta tolong sembari menarik baju pelaku.

"Akhirnya tetangga sini datang semua menangkap satu orang pelaku. Temannya yang nunggu di atas motor kabur," jelasnya.

Salah satu warga sekitar menghubungi pihak kepolisian untuk mengamankan pelaku dari amukan massa.

"Saya hubungi Polsek Tumijajar, dari Polsek sana agak terlambat datang. Namun, petugas Polres Tubaba datang untuk mengamankan pelaku itu. Polisi cepat datang karena ada acara di Pulungkencana," ujar pria setengah baya yang enggan disebutkan.(**)

Laporan: Solihin

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment