IPC Panjang Potong Hewan Kurban 26 Ekor Sapi

img
usat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) IPC Cabang Panjang memotong 26 ekor sapi kurban. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Idul Adha 1441 Hijriah, Pusat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) IPC Cabang Panjang memotong 26 ekor sapi kurban pada Jumat 31 Juli 2020.

Dari 26 ekor sapi yang dikumpulkan melalui PPDI, IPC TPK, PT PTP  dan pekerja IPC Panjang, sebanyak 24 sapi disembelih di lingkungan kantor IPC Cabang Panjang, satu disalurkan kepada Pemerintah Provinsi Lampung, dan satu ekor disembelih di Pelabuhan Teluk Semangka Kotaagung.

Penyembelihan hewan kurban kali ini disalurkan kepada warga sekitar Pelabuhan Panjang. Riciannya, 850 paket daging qurban dibagikan di Kelurahan Panjang Utara, dan 850 paket di Kelurahan Pidada. 

Ketua pelaksana kegiatan, Hatma Carkakusuma mengatakan panitia pemotongan hewan qurban melaksanakan kegiatan dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan Covid-19.

Hatma mengatakan semangat berkurban menjadi inspirasi bagi perusahan ditengah pandemi Covid-19  melakukan kepedulian antarsesama dengan saling berbagi. 

Dengan berkurban diharapkan akan meningkatkan semangat kerukunan, mempererat persaudaraan, dan toleransi di antarasesama masyarakat. "Kami berharap keberadaan IPC Panjang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya. (*).

Laporan: Nur/rls

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos