Pemkab Lamtim akan Benahi Obyek Wisata Danau Beringin Indah

img
Pjs Bupati Lamtim bersama jajaran pemkab setempat menebar bibit ikan di obyek wisata Danau Beringin Indah

MOMENTUM, Sukadana--Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) punya beragam potensi wisata alam yang cukup menjanjikan. Karena itu, perlu dilakukan upaya yang lebih serius mengembangkan potensi tersebut dengan tetap menjaga kelestarian alam.

Demikian disampaikan Penjabat sementara (Pjs) Bupati Lamtim Fredy SM saat menebar 21 ribu bibit ikan dan kegiatan bersih-bersih lingkungan di kawasan wisata Danau Beringin Indah, Desa Negaranabung, Kecamatan Sukadana, Jumat (16-10'2020) .

Fredy mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari bentuk komitmen Pemkab Lamtim menjaga kelestarian dan ekosistem alam, khususnya di kawasan wisata Danau Beringin Indah.

"Bibit ikan yang kita tebar ini untuk menjaga kelestarian ekosistem alam di Danau Beringin. Karena itu, masyarakat harus ikut menjaganya. Jangan distrum atau diputas. Kalau dipancing boleh, tapi yang besar-besar saja," kata Fredy.

Menurut dia, Pemkab Lamtim akan berupaya secara bertahap membenahi sejumlah fasilitas pendukung di obyek wisata Danau Beringin Indah, seperti: akses jalan, fasilitas parkir kendaraan.

"Kita harus mengembangkan wisata ini, secara bertahap kita akan benahi akses jalan dan fasilitas pendukung lainya. Tentu disesuaikan dengan kondisi anggaran yang tersedia," terangnya.

Dia juga meminta, organisai perangkat daerah terkait dan elemen masyarakat turut membantu mempromosikan obyek wisata tersebut.

"Semua harus ikut aktif membantu upaya pengembangan obyek wisata ini. Minimal ikut mempromosikan," pintanya.

Pada kesempatan itu Fredy juga mengingatkan seluruh lapisan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Jangan lupa selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun di air mengalir, untuk memutus mata rantai penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin
Editor: Munizar



Leave a Comment