Prosesor Intel Core Generasi ke-11 Khusus Laptop Berbodi Tipis

img
Moushumi-Mazumdar-Sales-Director-APJ-Territory-Client-Computing-Group-Intel.

MOMENTUM, Bandarlampung--Intel terus memimpin ekosistem PC dalam mendorong inovasi di seluruh platform untuk menghadirkan pengalaman komputasi terbaik. Platform merek Intel Evo terbaru, mewakili laptop terbaik yang dirancang untuk membantu anda fokus dan menyelesaikan berbagai pekerjaan, di mana pun Anda berada. 

Berbasis prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe dan terverifikasi sebagai Project Athena dengan spesifikasi edisi kedua dan key experience indicators (KEI) di bawah metodologi pengujian yang intensif, Intel dan mitra perancang sekali lagi meningkatkan standar untuk pengalaman menggunakan laptop.

Platform Intel Evo juga menghadirkan konektivitas kabel dan nirkabel  terbaik di kelasnya dengan konektivitas kabel universal Thunderbolt ™ 4 yang terintegrasi dan Intel® Wi-Fi 6 (Gig +), serta audio premium, webcam dan layar tampilan, semua dibungkus berdasarkan bentuk tipis dan ringan yang ramping untuk pengalaman premium. Informasi spesifikasi target edisi kedua dan proses verifikasi, dapat dilihat pada lembar fakta Intel Evo.

Moushumi Mazumdar selaku Sales Director, APJ Territory Client Computing Group, Intel menjelaskan lebih jauh seputar peningkatan yang ditawarkan oleh Intel Core Generasi ke-11 dimana ditujukan untuk laptop berbodi tipis dan berbobot ringan.

“CPU baru dari Willow Cove dan arsitektur grafis Intel Iris Xe pada teknologi proses SuperFin baru dari Intel ini mendorong frekuensi hingga 4,8 Ghz dan memiliki GPU integrasi baru yang dirancang pada arsitektur grafis Intel Iris Xe kami serta memiliki teknologi Artificial Intelligence (Al) terdepan,” terangnya.

Selain itu, verifikasi standar dari platform Intel Evo juga dipercaya memiliki kemampuan tanggap dalam hal baterai. Misalnya sistem akan kembali menyala setelah mode “tidur” dalam waktu kurang dari 1 detik.

Masa pemakaiannya juga digadang bertahan hingga 9 jam dalam kondisi aktif dengan tampilan resolusi Full HD. Sementara pengisian dayanya dari kondisi baterai 0% diklaim hanya membutuhkan waktu hingga 4 jam saja.

Soal performanya, pihak Intel pun mengklaim bahwa prosesor Intel Core Generasi ke-11 dapat menghasilkan pembuatan kreasi konten hingga 2,7 kali lebih cepat, meningkatkan produktivitas kantor hingga lebih dari 20 persen, serta pengalaman bermain game dan streaming lebih cepat hingga dua kali lipat. (**)

Editor: Nurjanah



Leave a Comment