Insiden Jatuhnya Pesawat, Barikade Gus Dur Lampung: Semoga ini Musibah Terakhir

img
Ucapan belasungkawa Barikade Gus Dur Lampung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Tragedi jatuhnya pesawat di tanah air membawa duka mendalam. Bukan hanya bagi keluarga korban, tapi juga bagi para tokoh masyarakat, ormas, partai politik, dan masyarakat pada umumnya.

Berbagai ucapan belasungkawa meramaikan jagat dunia maya, pasca jatuhnya Pesawat jenis Boeing 737-500 milik Sriwijaya Air di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu siang (9-1-2021).

Ucapan belasungkawa juga tercurah dari lisan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Provinsi Lampung, M Irfandi Romas.

"Kami turut berduka cita atas wafatnya para korban, dalam insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air," kata M Irfandi, Selasa (12-1-2021).

Dia mendoakan agar para korban meninggal dalam keadaan khusnul khatimah.

"Kami juga mendoakan, semoga keluarga yang ditinggalkan oleh para korban diberikan ketabahan serta kesabaran," ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu berharap, tim evakuasi segera menemukan korban lainnya. 

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Barikade Gus Dur Lampung, Sony Eriko. "Terhadap musibah itu, Barikade Gus Dur mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya, semoga kelaurga yang ditinggalkan tetap diberi ketabahan," kata dia melalui sambungan telapon.

Lebih lanjut Sony mengapresiasi kinerja aparat gabungan, TNI/Polri, Basarnas, Dinas Perhubungans serta instansi terkait dan masyarakat yang ikut berperan serta dalam pencarian korban jatuhnya pesawat tersebut.

"Kita berharap ini menjadi yang terakhir dalam tragedi kelam kecelakaan penerbangan di Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Bang One itu mengucap syukur, sebab kini kotak hitam pesawat Boeing 737-500 telah ditemukan.

"Kotak hitam sudah ditemukan, untuk menguak tabir penyebab kecelakaan ini. Semoga pasca diketahui penyebab kecelakaan, bisa menjadi evaluasi untuk dunia penerbangan di masa mendatang," harapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W



Leave a Comment