Masuk PKH, Pelajar SD, SMP dan SMA Diberi BLT

img
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pelajar tingkat dasar, menengah, dan tingkat atas yang terdaftar dalam program keluarga harapan (PKH) akan diberi bantuan tunai langsung atau BLT.

Nilai bantuannya per tahun masing-masing, tingkat SD atau sederajat Rp900 ribu, SMP atau sederajat Rp1,5 juta, dan SMA atau sederajat Rp2 juta.

Kepala Bidang Jaminan Bantuan Sosial Dinas Sosial Bandarlampung, Santoso Adhy mengatakan bantuan itu diberikan secara bertahap, yakni empat kali dalam satu tahun.

"Januari, April, Juli serta Oktober. Untuk bulan ini sudah disalurkan sejak 4 Januari melalui rekening BRI masing-masing penerima BLT," kata Santoso, Rabu (13-1-2021).

"Kementerian Sosial langsung mengirim bantuan ke rekening masing-masing siswa," katanya. 

Namun, Santoso belum memiliki data jumlah pelajar di Bandarlampung yang menerima BLT. "Jumlah pelajar yang menerima BLT tahun ini belum tahu, karena belum mencocokkan data dengan BRI," jelasnya.

Dia hanya menyebutkan data jumlah penerima PKH pada tahun lalu mencapai 35 ribu keluarga. "Biasanya, tahun-tahun sebelumnya, pada awal Februari kami mulai mencocokkan data," sebutnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: M Furqon.




Leave a Comment