Polisi Selidiki Pelaku Terekam CCTV yang Tinggalkan Tas di Masjid

img
Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Bandarlampung Kompol Sarpani usai olah TKP. Foto: Agung Dharma Wijaya

Harianmomentum—Reaksi cepat Polresta dan Polda Lampung menangani ditinggalnya tas ransel hitam dan plastik di Masjid Jami' Al-Yaqin Jalan Raden Intan Tanjungkarang Pusat, patut diapresiasi. Meski setelah dibuka tas dan plastik itu hanya berisi barang-barang yang tak berbahaya, yang jelas aparat tak ingin kecolongan.


Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Bandarlampung Kompol Sarpani, kejadian tersebut berawal dari laporan seorang pengurus Masjid Jami' Al-Yaqin yang menemukan sebuah tas. 


"Kita tadi mendapatkan laporan dari pengurus masjid yang menemukan tas disebuah masjid, yang dengan sengaja ditinggalkan oleh pemiliknya," ujar Sarpani usai melakukan olah TKP di Jalan Raden Intan Bandarlampung, Rabu (6/9). 


Dia menjelaskan, sebenarnya ada kemungkinan bahwa tas tersebut tertinggal oleh pemiliknya.  Namun, lanjut dia, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan akhirnya kepolisian melakuksn upaya-upaya yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). 


"Kita lakukan pengecekan cctv dan memang pemiliknya meninggalkan tas tersebut begitu saja," tuturnya. 


Dia menambahkan, setelah mengecek cctv, petugas kepolisian langsung menghubungi Tim Gegana Polda. "Kita langsung menghubungi Tim Gegana, untuk melakukan tindakan antisipasi terhadap tas yang diduga berisi bom tersebut," tuturnya. 


Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil pengecekan ternyata tas tersebut berisi pakaian, gunting, pisau dapur, lilin, alas tidur dan dua bungkus kopi kemasan serta kacamata. 


Selanjutnya, kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mendapatkan informasi tentang pemilik tas tersebut. 


Sementara untuk tas yang berisi barang-barang tersebut sudah diamankan di Mapolresta Bandarlampung, sebagai barang bukti.(adw)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos