Laporan Tak Ditanggapi Aparat Pemerintah, Warga Sampaikan Keluhan ke PWI Metro

img
Sekertaris PWI Kota Metro Riswan Saputra menerima laporan warga Kelurahan Hadimulyo Barat untuk diteruskan ke pemkot setempat

MOMENTUM, Metro--Nur Afni (38) bersama beberapa warga RT 33 RW 08 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat mendatangi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, Senin (12-4-2021).

Kedatangan Nur Afni untuk meminta bantuan PWI menyampaikan keluhan terkait dampak pembangunan gedung tiga lantai, di dekat rumahnya. Menurut dia, atap rumahnya sering tertimpa material pembangunan gedung tersebut. Begitu juga dengan beberap rumah warga lainya di sekitar lokasi pembanguan gedung tiga lantai itu.

Dia mengaku, sudah melaporkan permasalahan tersebut kepada perangkat pemerintah setempat. Namun, hingga kini tidak ada tindak lanjut terhadap laporan tersebut.

"Kami sudah melaporkan keluhan kami kepada perangkat pemerintahan, tapi tidak ada tindaklanjutinya," kata Nur Afni. 

"Saya lihat di facebook, kalau PWI kemarin meluncurkan program Layanan Aspirasi Masyarakat. Maka kami datang dan minta tolong ke PWI untuk menyampaikan keluhan kami kepada pemerintah agar segera ditindaklanjuti," terangnya.  

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris PWI Kota Metro Riswan Saputra berjanji akan menyampaikan informasi tersebut kepada Walikota dan Wakil Walikota Metro.

"Keluhan masyarakat ini kami terima dan akan segera kami tindaklanjuti sebagaimana tugas kami sebagai kontrol sosial. Kami berharap pemerintah segera mengambil langkah tegas terkait keberadaan bangunan yang dinilai masyarakat membahayakan, lantaran dibangun pada kawasan pemukiman padat," kata Riswan mewakili Ketua PWI Kota Metro Rino Panduwinata. (**)

Laporan: rio/opie

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos