BKOW Bagikan 250 Paket Sembako di Empat Lokasi

img
Anggota BKOW Lampung saat membagikan paket sembako kepada warga.

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung membagikan 250 paket sembako.

Paket tersebut dibagikan di empat lokasi: Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung, RT 01 Lingkungan II Kelurahan Durianpayung, Permukiman Tuna Netra Labuhanratu dan Kecamatan Rajabasa.

"Ini merupakan agenda rutin dari BKOW Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) untuk berbagi kepada para kaum duafa yang kebetulan bertepatan dengan bulan Ramadan," kata Ketua BKOW Lampung Risneni Rasyid, Jumat (30-4-2021).


Dia menerangkan, BKOW Lampung membagikan sekitar 250 paket sembako di empat lokasi tersebut. 

"Seperti di TPA Bakung, kepada para pekerjanya kami membagikan sekitar 150 paket sembako yang diharapkan dapat membantu mereka," terangnya.

Sementara, Ketua Bidang Kesra BKOW Lampung Tara Haryadi menambahkan, pendistribusian baksos di empat lokasi tersebut dinilai sangat tepat sasaran.


"Dapat dilihat tadi bersama, di empat lokasi tersebut masyarakatnya benar-benar membutuhkan bantuan. Itu sebabnya dinilai tepat sasaran," kata Tara.

Selain itu, dia menilai, kegiatan baksos itu dapat meringankan masyarakat yang membutuhkan. Terlebih menjelang Idul Fitri dan sedang merebak pandemi corona virus disease 2019 (covid-19).

"Mudah-mudahan menjelang Idul Fitri ini, saudara-saudara kita yang membutuhkan dan terdampak pandemi bebannya dapat menjadi ringan," harapnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agung DW



Leave a Comment