Pelajar Kelas IX SMPN 2 Bandarlampung Jalani PTM

img
Kepala SMPN 2 Bandarlampung, M Badrun saat memberikan keterangan pers terkait PTM. Foto: Glenn K S

MOMENTUM, Bandarlampung--Pelajar kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Bandarlampung mulai menjalani Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (13-9-2021).

"Hari ini baru mulai ujicoba PTM di sekolah. Alhamdulillah untuk kelas IX mencapai 93,5 persen atau 299 siswa yang mengikuti kegiatan tatap muka ini," kata Kepala SMPN 2 Bandarlampung, M Badrun kepada harianmomentum.com, Senin (13-9).

Dia mengatakan, semua siswa kelas IX yang mengikuti PTM sudah menjalani vaksinasi. "Sekolah juga telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk kegiatan belajar tatap muka itu," katanya.

Mengenai sebagian murid yang belum mengikuti PTM, M Badrun menyebut tetap menerima keputusan orang tua yang belum mengizinkan anak-anaknya belajar di kelas. "Masih ada yang khawatir, jadi kita tidak memaksakan," ujarnya. 

Oleh karena itu, dia melanjutkan, para pelajar itu tetap melaksanakan pembelajaran secara daring. "Tetap belajar melalui zoom untuk siswa yang tidak diizinkan oleh orang tuanya," kata M Badrun.

Untuk tahap awal, kata dia, hanya siswa kelas IX saja karena mereka akan menghadapi Ujian Nasional.

Dia juga mengatakan, simulasi PTM bagi siswa kelas VII dan VIII akan dilaksanakan setelah semuanya menjalani vaksinasi. "Semuanya dilakukan secara bertahap agar pelaksanaan PTM terbatas ini berjalan dengan baik," ujar M Badrun.

Dia juga menyampaikan akan mengambil tindakan preventif jika ada hal yang tidak diinginkan sebagai contoh ada yang terpapar covid-19 di satu kelas. "Kita akan liburkan satu kelas itu, dan dilakukan antigen untuk semua siswa untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.(**)

Laporan: Glenn K S

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment