Personel Kodim Tulangbawang Bantu Korban Puting Beliung

img
Personel Kodim 0426/Tulangbawang terjun ke lokasi bencana puting beliung

MOMENTUM, Rawapitu--Personel Kodim 0426/Tulangbawang bergerak cepat membantu warga korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Rawapitu.

Bersama warga para prajurit TNI tersebut bahu-membahu membersihak puing-puing runtuhan bangunan dan mengevakuasi korban bencana ke tempat yang lebih aman.

"Tidak ada korban jiwa dalam bencana kali ini. Kami turun langsung menyebar ke semua kampung untuk membantu warga korban becana puting beliung," kata Pasandi Kodim 0426 Letda Inf.Yogo Utomo, Minggu (26-12-2021).

Dia mengimbau masyarakat tidak panik, namun tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam. Terlebih dalam situasi cuaca ekstrim saat ini. 

"Kami siap siaga selama 24 jam di lokasi-lokasi becana. Warga tidak perlu panik, namun tetap waspada karena sekarang cuaca sedangn ekstrim," imbaunya.

Baca juga: Puting Beliung Terjang Empat Kampung

Sebelumnya, bencana agin puting beliung menerjang empat kampung di Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tulangbawang. Empat kampung yang diterjaang puting beliun itu: Kampung Andalascermin, Dutayoso Mulyo, Bumisari dan  Kampung Gedungjaya.

Bencana puting beliung yang terjadi Jumat 24 Desember 2021, sekitar pukul 18.30 WIB itu diawali dengan hujan deras. Sedikitnya 61 rumah dan fasilitas umum di empat kampung tersebut, rusak dihantam puting beliung.(**)

Laporan: Abdul Rohman 

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos