HUT TNI, Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Kibarkan Merah Putih Di Puncak Carstensz

img
Foto: RMOL

Harianmomentum.com-- Selain pemasangan banner raksasa logo HUT ke-72 TNI di Puncak Jayawijaya, Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika juga telah berhasil mengibarkan Merah Putih di Puncak Carstensz Pyramid.


"Tepat pukul 11.30 WIT para pendaki berhasil mencapai puncak Carstensz Pyramid," kata Ketua Ekspedisi Hendrata Yudha (Kamis, 5/10).


Menurut Hendrata, kabar keberhasilan tersebut merupakan kado terindah di HUT TNI. Selain pemasangan banner raksasa logo HUT TNI. 

Ketika sedang melakukan summit attack ke Puncak Carstensz para pendaki sempat diserang badai salju.

"Para pendaki yang berhasil summit attack ke Carstensz adalah pendaki tunadaksa dunia Sabar Gorky, Elpala SMA 68 Jakarta, Mapalasta Makasar, TRAMP, jurnalis dari SMSI dan anggota TNI," jelasnya.

Dar Edi Yoga selaku wakil ketua Ekspedisi Bhinneka Tunggal menambahkan, pendakian merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat yang diwakili pelajar, mahasiswa, pemuda, dan wartawan yang bahu membahu bersama anggota Brigif 20/IJK berjuang melawan ganasnya cuaca di Carstensz untuk mengibarkan merah putih.

"Semangat pantang menyerah juga ditunjukkan pendaki tunadaksa dunia Sabar Gorky, sehingga menjadi salah satu pemicu semangat bagi tim pendaki," ujarnya.

Kegiatan pendakian dalam rangka HUT ke-72 TNI tersebut didukung oleh Artha Graha Peduli, Asabri, Pegadaian, dan dipimpin langsung Komandan Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia, didampingi Danyonif 754/ENK Letkol Inf. Johanis Parinussa. 
(rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos