Didukung Ketua PWI, Siwo Segera Bentuk Tim Sepak Bola

img
Ketua Siwo PWI Lampung Edi Purwanto

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung akan membentuk tim sepakbola untuk diikutsertakan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2025.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Edi Purwanto mengatakan, selama ini Lampung menjadi salah satu provinsi yang tidak mengirimkan perwakilan sepak bola dalam ajang Porwanas.

Edi mengatakan, banyak yang mengusulkan agar dibentuk tim sepak bola PWI Lampung untuk Porwanas yang direncanakan di Sumatera Utara dan Aceh

"Saya sangat menyambut baik usulan kawan-kawan untuk membentuk tim sepakbola PWI Lampung. Karena, dalam waktu dekat akan dibentuk tim sepak bola," kata Don Peci —sapaan Edi Purwanto beberapa waktu lalu.

Untuk penanggungjawab cabang olahraha, Don Peci menunjuk Elka Mabela agar segera melakukqn persiapannya.

“Kami sepakat menunjuk Elka menangani ini, dan dengan demikian saat ini ada 9 cabang olahraga yang dibina SIWO PWI Lampung. Secara teknis akan dimatangkan bersama-sama," terangnya.

Sementara Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah sangat mendukung rencana pembentukam tim sepak bola Porwanas.

Menurut Wira, sepakbola merupakan salah satu olahraga terpopuler di Indonesia. "Sepakbola ini olahraga favorit. Saya sangat setuju jika PWI Lampung mempunyai tim sepak bola," sebutnya.

Karena itu, dia berharap, tim sepakbola harus dipersiapkan dengan matang dan memberdayakan semua kekuatan wartawan Lampung 

"Ada beberapa potensi yang bisa mendukung tim sepakbola PWI Lampung. Semoga kawan-kawan benar-benar serius mempersiapkan ini," harapnya. (**)


Editor: Agung Darma Wijaya


Leave a Comment