Balita di Pringsewu Tewas Tenggelam

img
Ilustrasi-balita tewas tenggelam di kolam ikan.

MOMENTUM, Pringsewu--Anak di bawah lima tahun (Balita) ditemukan tak bernyawa diduga tenggelam dalam kolam ikan di Dusun Wonokriyo Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

MFA (2,5) putra pasangan TR (31) dan MI (27) ditemukan di kolam ikan berukuran 2,5x3 meter dan kedalaman 50 centimeter yang ada di belakang rumah kerabatnya, Rabu (26-1-2022).

Kapolsek Gadingrejo Iptu Ay Tobing mewakili Kapolres AKBP Rio Cahyowidi membenarkan jika korban MFA pertama kali ditemukan ibunya IMI pada Rabu (26-1) siang sekitar pukul 12.30 Wib. 

"Saat ditemukan korban dalam posisi mengambang di dalam kolam ikan berukuran 2,5 x 3 meter dengan kedalaman 50 centimeter yang berada di belakang rumah kerabatnya," terang AY Tobing.

Dia menuturkan, pada pukul 12.00 Wib saksi masih melihat korban membeli jajanan di warung sebelah rumah, namun setengah jam kemudian tidak kelihatan. Kemudian saksi mencari dan menemukan sudah mengambang dalam kolam di belakang rumah.

Setelah mengetahui anaknya tenggelam, saksi lantas menghubungi suami dan warga sekitar untuk mengevakuasi korban dan membawanya ke salah satu klinik di Gadingrejo.

"Hasil pemeriksaan pihak medis korban dinyatakan sudah dalam kondisi meninggal dunia," jelasnya.

Kapolsek Gadingrejo menambahkan, hasil dari olah tempat kejadian perkara (TKP), proses identifikasi dan pemeriksaan jenazah yang dilakukan aparat kepolisian bersama tenaga medis ditubuh korban tidak ditemukan tanda tanda bekas kekerasan.

“Dugaan sementara penyebab kematian korban akibat tercebur dan tenggelam, sehingga kami langsung menyerahkan jasad korban kepada keluarganya untuk segera dimakamkan,” ucap kapolsek.

Menurutnya, agar kasus serupa tidak terjadi kembali, pihaknya mengimbau kepada para orang tua untuk mengawasi lebih ketat anaknya yang diketahui masih balita.

“Saya berharap para orang tua yang mempunyai anak balita, jangan lepas pengawasan dan membiarkan anaknya bermain sendirian,” imbau Iptu AY Tobing.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos