Pesisir Barat Sukses Gelar Krui Pro QS 5000

img
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal bersama para juara Krui Pro QS 5000 tahun 2022

MOMENTUM, Krui--Kejuaraan Surfing Internasional bertajuk Krui Pro QS 5000 yang digelar Pemkab Pesisir Barat pada 11 hingga 17 Juni 2022, diharapkan mampu menjadi pemantik upaya pemulihan perekonomian pasca pandemi covid-19.

Demikian disampaikan Bupati Pesibar Agus Istiqlal dalam sambutan penutupan even tersebut, di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Jumat (17-6-2022).

"Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, Kabupaten Pesisir Barat sukses menggelar kejuaraan surfing internasional Krui Por QS 5000. Semoga ini berdampak pada optimalitas upaya pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata," kata bupati.

Harapan tersebut, menurut bupati bukan sesuatu yang berlebihan. Mengingat Krui Pro QS 5000 diikut 218 atlet surfing dari 17 negara.

"Ada 218 atlet dari 17 negara yang ambil bagian dalam Krui Pro ini, belum lagi mereka yang datang mendampingi para atlet dan pengunjung yang ingin menyaksikan. Ini tentu berdampak pada peningkatan hunian penginapan, begitu dengan para pelaku usaha mikro kecil menengah. Jadi tidak berlebihan, jika sukses penyelenggaraan Krui Pro ini bisa menjadi pemicu pemulihan perekonomian di Kabupaten Pesisir Barat," terangnya.

Bukan hanya itu, penyelenggaraan Krui Pro juga bisa menjadi motivasi untuk peningkatan prestasi atlet surfing Indonesia, termasuk atlet lokal di Kabupaten Pesibar.

"Selamat kepada para juara. Semoga kehadiran para atlet surfing dunia ini, bisa semakin memotivasi atlet-atlet kita, khususnya di Kabupaten Pesisir Barat untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang," harapnya.

Untuk lebih memaksimalkan tujuan penyelenggaraan Krui Pro sebagai sarana peningkatan prestasi atlet surfing sekaligus promosi wisata, Pemkab Pesibar berkomitmen mengupayakan peningkatan level kejuaraan tersebut dari Qs 5000 menjadi QS 10000.

"Mohon dukungan semua pihak, agar ke depan kita bisa meningkatkan level Krui Pro dari QS 5000 menjadi QS 10000. Dengan peningkatan level tersebut, tentu akan semakin banyak lagi atlet-atlet surfing dunia yang akan bertanding, sehingga upaya peningkatan prestasi atlet, sekaligus promosi wisata Kabupaten Pesisir Barat akan semakin maksimal  dan efektif," harapnya. (**) 


Editor: Munizar


Leave a Comment