Bunga Kampung ke-22, Musa Ahmad Boyong Instansi untuk Layani Masyarakat Selagailingga

img
Bupati Musa Ahmad disambut warga Selagailingga.

MOMENTUM, Selagailingga--Program Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung) adalah untuk melayani masyarakat secara langsung.

Kali ini, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad membawa seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat di Kecamatan Selagailingga selama dua hari, Kamis dan Jumat (30 Juni dan 1 Juli 2022).

Bupati Musa Ahmad hadir didampingi anggota DPRD Lamteng, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Forkopimcam, kepala kampung (Kakam), di Kecamatan Selagailingga.

Bupati Musa mengatakan, Kecamatan Selagailingga merupakan kecamatan ke-22 yang dikunjunginya dalam rangkaian program Bunga Kampung.

Menurut dia, program Bunga Kampung dalam rangka mempermudah masyarakat, dalam mengurus administrasi kependudukan, pembayaran pajak, pelayanan kesehatan dan lainnya.

“Mengingat, jarak Kecamatan Selagai Lingga yang cukup jauh dari ibu kota kabupaten, sehingga diharapkan masyarakat bisa terbantu dengan adanya program Bunga Kampung,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Bupati Musa mengaku akan memberikan alat rekam dan cetak dokumen kependudukan di Kecamatan Selagai Lingga.

Selain itu, lanjutnya, tahun 2022 akan membangun, dan memperbaiki infrastruktur yang ada Kecamatan Selagai Lingga.

Program Bunga Kampung, juga dimanfaatkan oleh Bupati Musa untuk menyapa, dan berdiskusi bersama tenaga pendidik, kesehatan, petani, peternak, serta pengukuhan Linmas.

Kemudian, Bupati Musa juga bersama aparatur kampung, mengadakan pengajian bersama masyarakat Kecamatan Selagai Lingga.

Selanjutnya, Jumat (01-7-2022), Bupati Musa dan rombongan dalam program Bunga Kampung dijadwalkan berolahraga, dan bersepeda bersama masyarakat Selagailingga.

Sementara itu, Camat Selagai Lingga Feridnand Puja mengatakan, program Bunga Kampung sudah cukup lama dinantikan oleh masyarakat.

Dia mengatakan, dengan hadirnya bupati Lamteng bersama rombongan dalam program Bunga Kampung di Kecamatan Selagailingga, dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengurus berbagai dokumen administrasi.

“Terima kasih kepada Bupati Musa Ahmad, yang membawa instansi pelayanan masyarakat di Selagailingga, sehingga masyarakat bisa merasa terbantu, dan mudah dalam pengurusan dokumen adminsitrasi,” pungkasnya. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos