Warga Tanjungraya Temukan Bayi dalam Kardus

img
Bayi perempuan ditemukan warga dalam kardus yang tergeletak di depan rumahnya.

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Jalan Yasir Hadibroto B, Kelurahan Tanjungraya, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung menemukan sesosok bayi dalam kardus, Selasa (2-8-2022).

Penemu bayi, Idrison Ridwan mengatakan, dia tidak menyangka jika kardus yang ada di depan rumahnya berisi seorang bayi lantaran tidak terdengar suara tangisan.

"Tadi itu saya mau berangkat salat subuh, terus saya melihat kardus dan ada kain warna merah di atasnya. Saya kira kain kotor anak saya. Kemudian saya tinggal berangkat ke masjid," ujar Idrison.

Dia baru mengetahui ada bayi di dalam kardus saat ingin lari pagi dan menggeser kardus tersebut.

"Saya tahunya ketika mau olahraga sekitar jam 06.00 wib, saat itu saya mau duduk di kursi pakai sepatu dan kardusnya saya geser, ternyata kardus itu malah bergerak, saya kaget," kata dia.

Saat kardus itu dibuka, kata dia, ternyata ada seorang bayi berjenis kelamin perempuan dan dia langsung memanggil sang istri dari dalam rumah.

"Terus langsung saya gendong. Keadaan bayi masih sehat, segar dibungkus sehelai kain merah seperti handuk. Sepertinya baru dilahirkan karena masih ada darah menempel di tubuh bayi kemudian sepertinya dibuang kesini," tuturnya.

Idrison melanjutkan, setelah itu dia langsung melaporkan peristiwa penemuan bayi tersebut ke pihak RT setempat untuk ditindaklanjuti.

"Bayi sempat dibawa ke bidan setempat untuk ditangani. Sekarang bayi itu sudah di Rumah Sakit A. Dadi Tjokrodipo ditangani oleh pemerintah," katanya. (*)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos