Dikeroyok di Metro, Warga Rawajitu Kena Tusuk di Punggung

img
ilustrasi penusukan.

MOMENTUM, Metro--Warga Bumi Dipasena Jaya, Blok VI, Jalur 31, Kecamatan Rawajitu, Kabupaten Tulangbawang mengalami luka tusuk di bagian punggung setelah dikeroyok oleh sekelompok pemuda di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Ganjar Pranowo, Metro Barat. 

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 31 Juli 2022 sekira pukul 01.30 WIB saat korban yang diketahui berinisial FNH (16) bersama rekannya berada di depan salon kecantikan di Kecamatan Metro Barat tersebut. 

Akibat kejadian tersebut, video yang memperlihatkan korban mengalami luka tusuk di bagian punggung sempat viral di Media Sosial Facebook dan group WhatsApp Kota Metro. 

Selain mengalami luka tusuk, FNH yang merupakan salah satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bumi Sai Wawai mengalami luka memar dan bibir pecah akibat lemparan batu oleh tersangka. 

Kapolsek Metro Barat, AKP Amirul Hasan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Meskipun videonya kini telah beredar pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut. 

"Untuk jelas pelakunya kita belum tahu, masih kita selidiki. Itu peristiwa pengeroyokan terjadi pada hari Minggu, 31 Juli 2022 jam 01.30 WIB di jalan jenderal Sudirman, Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat. Laporan masuk itu pada keesokan harinya," kata dia, Selasa (2-8-2022).

Dia menjelaskan, menurut keterangan korban, kronologi kejadian pengeroyokan tersebut bermula saat korban dan rekannya duduk di teras sebuah salon. Tak lama datang tiga unit sepeda motor yang masing-masing berboncengan. 

"Para pelaku menghampiri korban, dan langsung melakukan tindakan pengeroyokan. Pelaku juga melukai korban menggunakan senjata tajam jenis celurit, gir sepeda motor, dan batu," ujarnya. 

"Pelaku memukulkan gir sepeda motor dan mengenai dada sebelah kanan korban. Kemudian pelaku lainnya menyabetkan senjata tajam yang diduga celurit pada bagian punggung sebelah kanan korban," tambahnya. 

Saat para pelaku lengah, korban langsung melarikan diri dan meminta pertolongan kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian.

"Lalu korban melarikan diri dan para pelaku pergi meninggalkan korban. Atas kejadian itu korban mengalami luka pada bibir sebelah kanan atas, dan luka robek pada dada kanan serta punggung sebelah kanan," ungkapnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos