Ajarkan Cinta Al-Quran, SMP Negeri 2 Anaktuha Baca Yasin Bersama

img
Siswa SMPN 2 Anaktuha membaca Surat Yasin bersama di teras depan kelas sebelum dilaksanakannya jam belajar.

MOMENTUM, Anaktuha--Siswa-siswi SMP Negeri 2 Anaktuha membaca surat Yasin bersama. Kegiatan tersebut, yang dilaksanakan sebulan sekali di tiap Jumat itu sebagai upaya menanamkan kecintaan anak membaca Al-Quran di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

"Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta terhadap Al-Qur'an bagi siswa-siswi SMP Negeri 2 Anaktuha," kata salah satu guru setempat, Ana Mentari, S.Pd,I.

Dia mengatakan, kegiatan membaca Surat Yasin bersama ini dilaksanakan oleh seluruh siswa-siswi mulai dari kelas satu, dua dan tiga. Tujuannya, untuk memberikan rasa cinta terhadap Al-Qur'an kepada siswa-siswi yang ada di SMP Negeri 2 Anaktuha.

Ana Mentari menjelaskan agenda ini dilaksanakan setiap bulan sekali di hari Jumat. "Kegiatan membaca Surat Yasin ini kami gelar setiap bulan sekali di hari Jumat," kata Ana Mentari. 

Kelak, Ana berharap dengan kegiatan membaca Surat Yasin ini siswa-siswi SMP Negeri 2 Anak Tuha terus rajin membaca Al-Qur'an. Sehingga, menjadi bekal mereka di dunia dan akhirat.(*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos