PWI Lambar Bagikan Seribu Bendera Merah Putih

img
Pengurus dan anggota PWI Lampung Barat membagikan bendara merah putih kepada pengguna jalan yang melintas di Tugu Ara, Kelurahan Pasarliwa.

MOMENTUM, Liwa -- Semarak menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Barat (Lambar) membagikan seribu bendera merah putih ke pengguna jalan yang melintas di Tugu Ara, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Rabu (10-8-2022).

Ketua PWI Lambar, Rifai Arif mengatakan, pembagian bendera merah putih itu untuk menyemarakan peringatan HUT RI. Selain untuk mendukung pengibaran 10 juta bendera merah putih secara nasional.

"Pagi ini kita bagikan bendera merah putih kepada pengguna jalan dalam rangka memeriahkan penyambutan HUT ke77 RI. Langkah ini juga merupakan dukungan kami (PWI Lambar) akan pencapaian target pengibaran 10 juta bendera merah putih se-Indonesia," katanya.

Rifai mengatakan, pembagian bendera menyasar kepada pengguna jalan baik roda dua dan empat yang melintas dijalan tersebut. Selain itu, pembagian juga menyasar ke masyarakat di Kecamatan Balikbukit yang kediamannya belum terpasang simbol negara tersebut.

"Selain pengguna jalan kita juga bagikan kepada masyarakat, baik yang belum memasang bendara serta juga mengganti bendera merah putih yang telah usang atau rusak di Balikbukit," ucapnya.

Rifai berharap, dengan pembagian bendara tersebut dapat meningkatkan nasionalisme masyarakat Lambar.

"Ini adalah upaya PWI Lambar mengisi hari kemerdekaan dan meningkatkan nasonalisme masyarakat dan menghargai perjuangan para pahlawan," katanya.

Pembagian bendera merah putih tersebut dipimpin Ketua PWI Lambar Rifai Arif dan diikuti seluruh anggota PWI Lambar.  (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos