10 Lokasi Drainase di Hadimulyo Timur Segara Dibangun

img
Lurah Hadimulyo Timur, Susilo Rahmadani.

MOMENTUM, Metro--Sepuluh lokasi drainase di wilayah Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat segera dibangun untuk mengatasi masalah banjir.

Lurah Hadimulyo Timur, Susilo Rahmadani mengatakan, rencana pembangunan drainase tersebut merupakan usulan yang sudah lama diminta oleh masyarakat.

"Ini merupakan peningkatan, semua murni dari usulan masyarakat yang digalangi oleh kelompok masyarakat," kata dia, Jumat (12-8-2022).

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini nantinya menggunakan anggaran kelurahan dengan besaran Rp150 juta.

"Kita ada sedikit dana kelurahan yang nilainya Ro150 juta. Alhamdulillah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengurangi dampak banjir, terutama wilayah Hadimulyo Timur yang notabenenya selama ini sebagai wilayah terendah. Untuk totalnya ada 10-15 titik yang kami usulkan. Lokasinya ada di beberapa RW dan RT," tambahnya.

Dalam pengerjaan ini, lanjutnya, nanti dikerjakan oleh pokmas setempat. Susilo juga menargetkan pekerjaan ini akan terlaksana secara maksimal.

"Karena ini dikerjakan oleh masyarakat tentu hasilnya bisa kita lihat dan awasi bersama. Insyaallah hasilnya akan lebih bagus dibanding kerjaan yang dilakukan oleh pihak ketiga. Masyarakat sendiri yang berswadaya untuk melakukan pekerjaan secara bersama-sama," ungkapnya.

Selain membuat Drainase, dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk saling peduli dengan lingkungan.

"Untuk mengantisipasi banjir ada berbagai macam, mulai dari pengerukan sendimen di drainase lingkungan agar aliran lancar lagi dan membersihkan sumbatan dan resapan air," pungkasnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos