ESI Lamtim Gelar Turnamen Mobile Legends,

img
Panitia dan peserta Turnamen Mobile Legends di Kabupaten Lampung Timur

MOMENTUM, Sukadana--Pengkab E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar Turnamen Mobile Legends, Sabtu (20-8-2022). Pada pembukaan turnamen yang berlangsung di Cafe Temandekat.id, Sukadana itu juga dilakukan peluncuran Liga ESI Lamtim season 1.

"Turnamen mobile legends ini diikuti 16 tim atau 80 peserta," kata ketua panitia turnamen tersebut Arif Wijaya.

Panitia menyiapkan hadiah untuk para pemenang, antara lain berupa: piala dan uang pembinaan.

"Kita siapkan total hadiah uang pembinaan Rp500 ribu,  9000 diamond, voucer ngopi di Temandekat.id sebesar 300 untuk juara 1,2 dan 3," ungkapnya.

Ketua Pengkab ESI Lamtim M Rifcky Basrie mengatakan, gelaran turnamen dan peluncuran liga tersebut adalah salah satu bentuk komitmen mengembangkan cabang olahraga game online di kabupaten setempat.

"Meskipun E-Sport ini cabor baru di bawah naungan KONI Lamtim, peminatnya cukup banyak dan rata-rata kaum milenial. Tentu kami punya tanggung jawab untuk melakukan pengembangan dan pembinaan untuk peningkatan prestasi atlet," kata Rifcky.

Pengkab ESI Lamtim juga akan lebih memaksimal potensi atlet di seluruh desa dan kecamatan se-kabupaten setempat.

"Mudah-mudahan melalui program pengembangan dan pembinaan yang berkesinambungan, atlet-atlet E-Sport Lampung Timur, bisa berprestasi di tingkat provinsi,  bahkan nasional," harapnya.

Hal senada disampaikan
Ketua Harian ESI Lampung Iqbal Ardiansyah. Menurut dia, turnamen dan liga tersebut, bukan sekedar penyaluran hobi. Lebih dari itu, sebagai ajang meraih prestasi.

"Semoga lewat turnamen ini, ESI Lampung Timur dapat menjaring atlet-atlet terbaik, untuk menghadapi Porprov Lampung akhir tahun mendatang," kata Iqbal.

Pada Porprov Lampung mendatang, cabor ESI akan mempertandingan sejumlah jenis permainan: mobile legands, free fire, PUBG dan pass. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos