IPSI Lampung Bukukan Tujuh Medali

img
Tim IPSI Lampung yang bertanding di Kejuaraan Internasional Pencak Silat Indonesia Open tahun 2022.

MOMENTUM, Jakarta--Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung berhasil membukukan  tujuh medali: satu medali emas, satu perak dan lima perunggu, pada Kejuaraan Internasional Pencak Silat Indonesia Open yang berlangsung di Jakarta 12-17 Agustus 2022.

Medali emas untuk Lampung pada kejuaraan pencak silat itu disumbangkan Utami Lesti yang turun bertanding di kelas 1 putri. Lampung sebenarnya berpeluang menambah medali emas. Namun sayang, Siti Khotijah yang turun di final kelas B putri harus mengakui keunggulan lawanya dan hanya meraih medali perak.

Sedangkan lima medali perunggu dipersembahkan: M Zacky Hasbana di nomor laga kelas B putra. Arbet Faber kelas I putra, Riska Febrianti dari kelas C putri dan Rizki Ardhilawati di kelas yang sama serta Rian Kosasih yang turun di kelas E putra remaja.

Raihan satu medali emas, satu perak dan lima perunggu itu, menjadi prestasi awal kepengurusan IPSI Lampung di bawah pimpinan Faisol Djausal. Prestasi tersebut tentu semakin memotivasi IPSI Lampung  menghadapi Pra-Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) pada tahun 2023 mendatang.

Ketua Harian IPSI Lampung Ari Djausal mengatakan, tim yang turun pada kejuaraan Indonesia Open itu merupakan pesilat-pesilat terbaik yang  diharapkan dapat memberikan prestasi membanggakan untuk Sai Bumi Khua Jurai—slogan Provinsi Lampung.

 "Alhamdulillah di kejuaraan internasional ini,  kita mampu meraih medali. Tentu ini prestasi luar biasa yang akan semakin memotivasi untuk menghadapi PON 2024 mendatang," katanya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos