Dua Tahun, Jalan di Kampungbaru Rusak Akibat Galian Pipa Air Minum

img
Jalan Bumi Manti II di Kampungbaru, Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Kerusakan Jalan Bumi Manti II di Kampungbaru, Bandarlampung, hingga kini belum juga diperbaiki. Kondisi ini sudah berlangsung sekitar dua tahun.

Kerusakan jalan di kawasan padat pemukiman di belakang Kampus Universitas Lampung (Unila), mengganggu kenyamanan mobilitas warga. Karena aspal yang rusak mencapai sekitar seperti tiga luas badan jalan dan sepanjang Jalan Bumi Manti II.

Menurut warga setempat, Naufal (43), awalnya jalan itu mulus seperti bagian badan jalan yang kini masih bagus. Namun, setelah ada proyek pembangunan pipa air, jalan digali dan tidak diperbaiki.

"Jalanan ini rusak sekitar dua tahun yang lalu akibat galian pipa air pam yang tidak bertanggung jawab," katanya, Kamis (18-8-2022).

Menurut dia, kondisi jalan rusak menyulitkan pegguna kendaraan. Terlebih pada saat hujan. Air menggenani jalan seperti kubangan. "Air hujan juga tidak segera surut karena di sisi kiri dan kanan jalan tidak ada saluran airnya," katanya.

Kondisi lain yang tidak kalah mengkhawatirkan, kata dia, di sepanjang Jalan Bumi Manti II tidak ada lampu jalan yang menerangi sehingga menyebabkan rawan kecelakaan di malam hari.

Karena itu, warga meminta Pemerintah Kota Bandarlampung dapat segera memperbaiki. Dita, warga setempat, meminta pemerintah kota dapat segera memperbaiki. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos