Dukung Festival Krakatau, PT ASDP Siapkan KMP Jatra II

img
Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi dan jajaran menyambut Menparekreaf Sandiaga Uno pada puncak acara Festival Krakatau tahun 2022

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan menyiapkan KMP (kapal motor penumpang) Jatra II untuk mendukung pelaksanaan even pariwisata Festival Krakatau, Sabtu  (27-8-2022).

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, kapal tersebut disiapkan sebagai tempat kegiatan Semarak Budaya Krakatau dan Tour Anak Gunung Krakatau.

"Ini adalah bentuk komitmen PT ASDP mendukung upaya peningkatan kunjungan pariwisata nasional, khususnya di Provinsi Lampung melalui pelaksanaan Festival Krakatau," kata Ira.  

Dukungan tersebut, lanjut dia, sesuai dengan visi PT ASDP untuk selalu hadir menghubungkan masyarakat dan pasar tidak hanya melalui layanan jasa penyeberangan-pelabuhan terintegrasi, tetapi juga mempermudah akses pengembangan potensi pariwisata waterfront.

"PT ASDP hadir dan turut berperan dalam memajukan pariwisata Lampung. Kami mengapresiasi Festival Krakatau 2022 yang berlangsung meriah tahun ini sebagai event pendukung promosi pariwisata Lampung dan juga nasional," terangnya.

Puncak pelaksanaan even Festival Krakatau 2022 dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto , perwakilan negara sahabat serta para pejabat Pemprov Lampung dan Pemkab Lampung Selatan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomoi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi  Festival Krakatau. Menurut dia, even tahunan  yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung itu berhasil menembus Kharisma Event Nusantara 2022.

"Saya ucapkan terimakasih, khususnya kepada Pemprov Lampung karena Festival Krakatau telah berhasil tembus Kharisma Event Nusantara," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga Uno, bukan hal mudah untuk menembus Kharisma Event Nusantara. Hanya even terbaik di Indonesia yang bisa masuk Kharisma Event Nusantara.

"Enggak gampang lo untuk tembus Kharisma Event Nusantara ini. Hanya event terbaik, terpilih dan terakurasi dengan penuh kehati-hatian," sebutnya.

Kharisma Event Nusantara merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf bersama pemerintah daerah dan seluruh stakeholder terkait untuk menaikkan citra pariwisata Indonesia. (**)


Editor: Munizar


Leave a Comment