Kabar Kenaikan Harga BBM, Puluhan Mobil Antre di SPBU Kota Metro

img
Puluhan mobil mengatri BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 23 341 30, di Jalan AH Nasution Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Pemandangan berbeda terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 23 341 30, di Jalan AH Nasution Kota Metro, Rabu (31-8-2022).

Puluhan mobil terlihat berbaris memanjang di areal SPBU tersebut. Mobil-mobil itu mengantre untuk mendapatkan BBM. "Saya dengar info, mulai 1 September besok, harga  BBM bakal naik. Makanya saya ikut ngisi hari ini, karena besok harganya sudah naik," kata Anto pengemudi mobil yang ikut mengatre di SPBU tersebut.

Panjangnya antrean mobil itu, dikeluhkan Adi pengendara sepeda motor yang juga ingin mengisi BBM di SPBU tersebut.  "Saya ini kalau isi (BBM) untuk motor, paling banter Rp20 ribu, tapi gara-gara kabar BBM akan naik, harus ikut antre panjang seperti ini,"  keluhnya.   

Informasi yang dihimpun Harianmomentum.com, sejumlah jenis BBM yang akan mengalami kenaikan harga:  Pertalite dari Rp7.650 perliter  menjadi Rp10 ribu. Pertamax dari Rp12.500 menjadi Rp16 ribu perliter dan Solar dari Rp5.150 menjadi Rp7.200 perliter.

Terpisah, Rika ibu rumah tangga di Kota Metro berharap, tidak ada kenaikan harga BBM. "Mudah-mudahan cuma isu aja. Kalau bisa jangan naiklah harga BBM. Biasnyakan, kalau BBM naik, harga bahan poko juga ikut naik. Kalau semua naik, orang kecil seperti kami ini yang makin pusing," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos