Jaring Bibit Paskibraka, Pengprov PPI Lampung Gelar Lomba Baris-Berbaris

img
Ketua Pengprov PPI Lampung Tony Ferdinansyah

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus Provinsi (Pengprov) Purna Paskibra Indonesia (PPI) Lampunh menggelar lomba kegiatan baris berbaris (LKBB).

Kegiatan dalam rangka Bakti PPI Lampung III itu berlangsung di Lapangan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, Sabtu (10-9-2022).

Ketua Pengprov PPI Lampung Tony Ferdinansyah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan membentuk membentuk karakter anak-anak.

Selain itu untuk membentuk generasi muda yang cerdas, terampil dan disiplin.

Lalu untuk membentuk generasi muda yang cerdas, terampil, dan disiplin. Termasuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta nasionalisme.


"Ini juga menjadi salah satu ajang untuk mencari bibit-bibit calon paskibraka di tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional," kata Tony.

Menurut dia, kegiatan Bakti PPI Lampung tersebut baru dilaksanakan tiga kali yang dimulai sejak 2019.

"Jadi yang pertama kita laksanakan November 2019, kedua bulan Maret 2020. Tahun 2021 tidak dilaksanakan karena pandemi. Baru ini yang ketiga kalinya dilaksanakan," jelasnya.

Dia menjelaskan, tidak hanya LKBB, dalam Bakti PPI Lampung juga dilaksanakan berbagai kegiatan sosial.

"Seperti donor darah dengan melibatkan masyarakat. Kita juga kunjungan ke panti asuhan," jelasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana I Gede Candra Wikanaya menyampaikan, LKBB diikuti 124 tim dari berbagai SMA dan SMP sederajat di kabupaten/kota.

"Terdiri dari 30 tim SMA putri, 30 tim SMA putra, 16 tim SMA dan MA putra. Lalu 20 tim SMK dan MA putri, 12 tim SMP putra dan 16 tim SMP putri," terangnya.

Dia menjelaskan, untuk dewan jurinya terdiri dari Pengprov PPI Lampung, Kodim 0410 Bandarlampung dan Dewan Alumni Paskibraka," jelasnya.

Kegiatan itu memperebutkan sekitar piala bergilir dan piala tetap Ketua Pengprov PPI Provinsi Lampung. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos