Pemkot Metro akan Perhatikan Kemajuan Pesantren

img
Walikota dan Wakil Walikota Metro bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren.

MOMENTUM, Metro -- Pemerintah Kota Metro akan lebih memperhatikan dan menghidupkan pondok pesantren. Guna menciptakan santri berkualitas sebagai generasi cemerlang penerus bangsa.

Hal itu disampaikan Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin dalam silaturahmi pimpinan pondok pesantren (ponpes) dengan forkopimda, Senin (12-9-2022).

Menurut Wahdi, perhatian pemkot bertujuan agar para pimpinan pondok dapat bersama-sama memajukan pondok pesantren dengan prioritas meningkatkan prioritas pembinaan santri.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Qomaru Zaman mengatakan pemkot akan mengangkat pesantren melalui kebijakan untuk memajukan 32 ponpes yang ada di wilayahnya.

Dia meminta kepada para pimpinan ponpes agar dapat mengelola ponpes secara baik. Mendukung mewujudkan kota layak anak dan kota layak huni yang berkaitan dengan kebersihan.

Menurut dia, pesantren seharusnya turut bertanggung jawab dalam mewujudkan dua hal di atas. Agar tidak ada catatan negatif terhadap Kota Metro.

Sementara Kapolres Metro Yuni Iswandari Yuyun bersyukur dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan 32 pimpinan ponpes se-Kota Metro. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos