Yayasan Dharma Putra dan Pemkab Lamsel Jalin Kerja Sama

img
Bupati Lamsel Nanang Ermanto bersama Ketua Yayasan Dharma Putra Nusantara Irwan menandatangani naskah kerjasama.

MOMENTUM, Kalianda--Yayasan Dharma Putra Nusantara (DPN) yang menaungi Akademi Kebidahan (Akbid) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hampar Baiduri menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Naskah kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani Bupati Lamsel Nanang Ermanto bersama Ketua Yayasan Dharma Putra Nusantara Irwan, dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Dinas Kesehatan, UPTD RSUD Bob Bazar SKM di Ruang Kerja Bupati Lamsel, Selasa (13-9-2022).

Kerjasama antara Pemkab Lamsel dan Yayasan Dharma Putra Nusantara terkait dengan pendidikan dan tempat praktek siswa/mahasiswi serta pengabdian masyarakat.

Irwan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Lamsel yang telah membantu kelancaran rencana kegiatan pendidikan di SMK dan Akademi Kebidanan (Akbid) Hampar Baiduri.

“Ke depan, kami akan mempersiapkan tambahan sumber daya manusia (SDM) yang terfokus pada pengajar yang telah berpengalaman di bidangnya untuk mendukung proses belajar dan mengajar sehingga siswa/mahasiswi juga mendapatkan ilmu yang jauh lebih berkembang lagi,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan program baru yang dimiliki Akbid dan SMK Hampar Baiduri, diharapkan dapat memberikan sumbangsih dalam memberikan pelayanan di bidang kesehatan di masyarakat Lampung Selatan.

“Kami juga meminta arahan dan petunjuk dari Bapak Bupati Lampung Selatan agar Akbid dan SMK yang kami dirikan eksis dan berkembang di tengah padatnya persaingan dibidang pendidikan kesehatan. Semoga bisa selalu lebih baik dalam mendukung seluruh program pemerintah kabupaten Lampung Selatan,” terangnya.

Sementara Nanang mengatakan kerjasama itu merupakan bentuk komitmen bersama dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan meningkatkan kualitas SDM kesehatan.

Melalui kerjasama iu, dia berharap bisa melahirkan para tenaga kesehatan terampil yang mempunyai daya saing serta mampu mengaplikasikan ilmunya untuk kemaslahatan masyarakat Lampung Selatan khususnya di bidang kesehatan.

Nanang juga berpesan dalam menghadapi era globalisasi seperti saat ini, Yayasan Dharma Putra Nusantara harus dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM menjadi generasi unggul di masa yang akan datang. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos