PSHT Airhitam Lampung Barat Gelar Pengajian dan Syukuran

img
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menghadiri syukuran dan pengajian akbar peringatan satu abad PSHT yang digelar PSHT Airhitam.

MOMENTUM, Airhitam -- Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menggelar syukuran dan pengajian akbar peringatan satu abad PSHT di Lapangan Pekon Semarangjaya Kecamatan Airhitam, Lampung Barat (Lambar), Ahad, 18 September 2022.

Acara itu dihadiri Bupati Lambar, Parosil Mabsus, Ketua DPRD Edi Novial, Pembina Perwapus Lampung Yusmandi, Ketua Cabang PSHT Lambar, Sugiono Adi Pranoto dan para ketua Perguruan Kera Sakti, Pagar Nusa dan pencak Marga Luyu.

Parosil Mabsus mengaku senang sekaligus bangga terhadap PSHT yang berkembang pesat di Lambar. "Hari ini yang tercatat sebagai anggota PSHT di Lampung Barat sebanyak 18.500 orang," jelasnya.

Dewan Kehormatan Pratama itu, mengucapkan terima kasih kepada PSHT yang selama ini berkontribusi nyata dalam menjaga keutuhan dan keamanan di Lambar.

Meski Lambar adalah kabupaten yang memiliki angka terendah tindak kriminal. Parosil meminta warga PSHT agar tetap menjaga kebersamaan dan keberagaman seperti yang diterapkan selama ini, agar selalu rukun dan damai.

Lalu, pemimpin kabupaten berjuluk Negeri di Atas Awan itu, berpesan supaya momentum peringatan satu abad PSHT menjadi sebuah sarana evaluasi organisasi terkait apa yang sudah dilakukan dan disumbangkan kepada Lambar.

Ia juga apresiasi kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Airhitam karena persiapan pengajian dilakukan secara gotong-royong. Tradisi bangsa Indoensia yang harus dipertahankan.

Sementara, ketua pelaksana Nursiam menjelaskan saat ini anggota cabang ranting PSHT Airhitam sebanyak 874 orang. "Alhamdulillah, ranting PSHT Airhitam tumbuh berkembang, baik kuantitas maupun kualitas," katanya.

Selain itu, anggota PSHT Airhitam juga berprestasi. Salah satunya ketika liga Pekan Olahraga Prestasi (POP) ke-II Tahun 2022, ranting PSHT Airhitam memperoleh enam emas, tiga perak.

Selanjutnya dikatakan, PSHT Airhitam memiliki aset lahan di Pekon Semarangjaya. Rencananya, lahan tersebut pada akhir 2022 akan dibangun padepokan.

Untuk itu, Bupati dan anggota DPRD Lambar memberi bantuan semen 200 zak. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment