Buka Pra-POPNAS, Ini Pesan Gubernur Lampung

img
Gubernur Arinal Djunaidi bersama perwakilan Kemenpora, Ketum KONI Lampung dan Forkopimda menekan sirine pembukaan Pra-POPNAS zona II

MOMENTUM, Bandarlampung--Junjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Begitu pesan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat membuka Pra-POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) Zona II. Acara berlangsung di Gedung Bagas Raya, Wayhalim, Bandarlampung, Kamis malam (13-10-2022).

"Sebagai serana evaluasi dan pembinaan olahraga pelajar, ajang Pra POPNAS ini bukan semata untuk mengejar gelar juara. Semangat kebersamaan, persatuan dan sportivitas menjadi yang paling utama dalam olahraga," kata gubernur.

Gubernur juga menyinggung program pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga  melalui pembangunan sarana dan prasarana pendukung bersekala internasional.

"Saya sudah sampaikan ke presiden terkait rencana pembangunan sport center berstandar internasional di Lampung. Alhamdulillah, presiden sangat mendukung. Lahanya sudah kita siapkan seluas 150 hektare," ungkapnya. 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bernyanyi menghibur atlet Pra POPNAS Zona II

Pada kesempatan itu, gubernur juga mempromosikan potensi wisata di Lampung. "Jangan lupa, nanti setelah bertanding,  wisata ke pantai di Pesawaran. Lampung ini banyak pantai yang indah. Bisa lihat lumba-lumba juga," ajaknya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda selaku Ketua Pantia Pelaksana Pra-POPNAS Zona II dalam laporanya menyampaikan, even tersebut akan berlangsung hingga 20 Oktober 2022.

Pra-POPNAS Zona II diikuti kontingen lima provinsi: Lampung sebagai tuan rumah, Jawa Barat, Kalimantan Barat, DKI Jakarta dan Bengkulu.

"Ini merupakan ajang kualifikasi POPNAS yang akan diselenggarakan di Palembang tahun 2023 mendatang. Total atlet dan official yang terlibat dalam Pra-POPNAS Zona II ini mencapai 805 orang," kata Descatama.

Pra-POPNAS Zona II mempertandingkan delapan cabang olahraga: sepak bola, bulutangkis, bola voli, pencak silat, tinju, sepak takraw, basket dan tenis lapangan. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos