Tekuk Kalbar 1-0, Sepak Bola Lampung Buka Peluang Lolos POPNAS

img
Tim sepak bola pelajar Provinsi Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Tim sepak bola pelajar Provinsi Lampung membuka peluang lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

Peluang lolos tersebut terbuka menyusul kemenangan 1-0 atas tim  Provinsi Kalimantan Barat pada pertandingan perdana cabor sepak bola Pra-POPNAS zona II, Sabtu (15-10-2022).

Bertanding di Stadion Sumpah Pemuda, Wayhalim, Bandarlampung, anak-anak Lampung yang mengejar targel lolos ke POPNAS, langsung tampil terengginas.

Kombinasi umpan pendek dan silang yang diperagakan anak-anak Lampung, membuat kerepotan lini pertahanan Kalbar. Sejumlah peluang pun tercipta. Sayang, penyelesaian akhir yang terburu-terbur, membuat sejumlah peluang tersebut gagal menjadi gol.

Skor kacamata (0-0) bertahan hingga akhir pertandingan babak pertama.

Babak kedua berjalan empat menit, Lampung berhasil mengubah papan skor. Menit ke 49, Rizki Agung Ankka yang mendapat umpan terobosan dari tengah, langsung melakukan solo run dan melepaskan shooting keras  membobol gawang Kalbar yang dikawal Niko, 1-0 untuk keunggulan Lampung.

Unggul satu gol, anak-anak asuh Sudarto tak mengendurkan serangan. Kalbar pun tak mau hanya bertahan. Alhasil, jual beli serangan yang diperagakan kedua tim, membuat  pertandingan makin seru. Namun, skor 1-0 untuk Lampung tak berubah hingga pertandingan berakhir.

"Tadi anak-anak masih nervous karena ini pertandingan perdana. Apa lagi kita tuan rumah. Banyak peluang yang tidak bisa dimanfaatkan oleh anak-anak meskipun sudah di depan gawang," kata pelatih tim sepak bola Lampung Sudarto.

Meski demikian, dia mengapresiasi motivasi dan semangat anak asuhnya untuk merebut kemenangan di pertandingan perdana.

Tim sepak bola Lampung tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan satu tiket ke POPNAS tahun 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

"Di pertandingan kedua lawan Bengkulu, kami harus memulihkan kepercayaan diri dan anak-anak harus lebih tenang lagi. Sejarah POPNAS kami pernah mengalahkan Bengkulu meski dengan adu penalti di tahun 2018," ungkapnya.

Cabor sepak bola Pra-POPNAS zona II memperebutkan tiga tiket untuk lolos ke POPNAS Palembang.

Lampung akan melakoni pertandingan kedua melawan Bengkulu, Senin 17 Oktober 2022 di Stadion Sumpah Pemuda, Wayhalim.

Pra-POPNAS zona II diikuti lima provinsi: Lampung (tuan rumah), Kalimatan Barat, Jawa Bara, DKI Jakarta, dan Bengkulu.

Selain sepak bola, ajang Pra-POPNAS zona II mempertandingkan cabor:  bulu tangkis, basket, pencak silat, voli, sepak takraw, tinju dan tenis lapangan. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos