Permudah Pembayaran Pajak, Pemkab Mesuji Segera Terapkan Aplikasi CITIGOV

img
Kaban Bapenda Kabupaten Mesuji I Komang Sutiaka memberikan arahan kepada kepala Desa se-kecamatan Tanjung Raya terkait kemudahan membayar pajak melalui aplikasi CITIGOV.

MOMENTUM, Mesuji--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) setempat menyosialisasi aplikasi CITIGOV di aula Kantor Kecamatan Tanjungraya, Selasa (25-10-2022).

"Aplikasi berbasis digital itu akan diterapkan guna mempermudah pembayaran pajak masyarakat," kata Kepala Bapenda Kabupaten Mesuji I Komang Sutiaka saat melakukan monitoring dan evaluasi realisasi PBB P2 (perdesaan perkotaan) dan sosialisasi CITIGOV. 

Dia mengatakan, tujuannya untuk mengoptimalkan pelayanan dan pendataan wajib pajak Pemerintah daerah, yang salah satunya pembangunan infrastruktur.

"Kita keliling tujuh kecamatan, dan hari ini untuk kecamatan Tanjung Raya merupakan terakhir kita laksanakan dalam rangka monitoring evaluasi terkait sosialisasi PBB bagi kepala desa dan kolektor PBB desa terkait pajak," kata dia.

Dia menyebutkan, tugas kepala desa menyampaikan kepada masyarakat nya agar selalu taat membayar pajak sebagai kontribusi nyata dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) seperti Hotel, Reklame, rumah makan, gedung walet, dikenakan wajib pajak.

"Melalui aplikasi CITIGOV dari bapenda dapat memudahkan pembayaran pajak melalui sistem digital, akan dilaunching pada saat acara mesuji Expo bulan November mendatang," kata dia.

Seluruh kepala desa, agar bisa sama-sama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat ataupun tempat-tempat usaha yang ada di desa masing-masing untuk taat membayar pajak.

Turut hadir Kepala badan pendapatan daerah (Bapenda) I Komang Sutiaka, Sekertaris M.Rois Mandala, kepala bidang (Kabid) PBB dan BPHTB (biaya perolehan hak atas tanah dan bangunan) Dedi Martadinata, Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Tanjung raya, Kepala desa se-kecamatan Tanjung raya dan kolektor PBB Desa. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos