Ingin Cerdaskan Generasi Muda, Erick Thohir Kenal Stunting pada Pelajar

img
Suasana kegiatan GenZ Talen Activation di SMAN 2 Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ingin mencerdaskan generasi milenial, Kementerian BUMN terus memberikan perhatian khusus dengan memberikan pengenalan tentang stunting pada pelajar.

Kali ini, Menteri  BUMN Erick Thohir menggelar kegiatan bertajuk GenZ Talen Activation yang diperuntukan khusus bagi generasi muda di SMAN 2 Bandarlampung, Jumat (4-11-2022).

Mewakili Menteri BUMN Erick Thohir, Staf Khusus III, Arya Sinulingga pun menyampaikan pentingnya digitalisasi membangun generasi muda bebas stunting.

"Membangun generasi digital bebas stunting menjadi salah satu komitmen Erick Thohir Untuk Generasi Muda. Kalau berbicara stunting orang akan langsung tertuju pada ibunya atau anaknya, padahal itu bisa dimulai sejak SMA karena itu di sini kami berupaya melakukan pencegahan dengan memperkenalkan stunting kepada para pelajar SMA sekaligus upaya pencegahan," jelas Arya Sinulingga.

Salah satunya, Arya menjelaskan dengan memberikan vitamin. Dengan pencegahan ini kemungkinan stunting akan semakin kecil. Bila generasi mudanya sudah sehat, maka akan menghasilkan calon calon ibu sehat.

“Pak Erick Thohir punya kepedulian yang tinggi untuk mengembangkan dunia digital terutama ke anak muda. Selain memberikan kesempatan untuk milenial menempati jajaran direktur di BUMN tahun 2023.

Ia juga terus mendorong anak muda yang melek digital. Perlu diketahui kebutuhan BUMN untuk anak-anak yang minat digital sangat besar khususnya dalam pekerjaan,” jelas Arya.

Kepala SMAN 2 Bandarlampung, Hendra Putra mengapresiasi Kementerian BUMN yang sudah peduli dalam melakukan pembinaan siswa. "Ini bukan saja tugas dari Kememdikbud tetapi semua bisa mengambil peran seperti yang dilakukan Kementerian BUMN, yang mendukung kecerdasan generasi muda," ujar dia.

Dengan kegiatan ini, jelas Hendra, para siswa mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dan informasi, sehingga para siswa sudah bisa menentukan jenis pekerjaan apa yang cocok setelah menyelesaikan studi. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos